Keluar dari Gedung KPK Setya Novanto Membisu dan Loyo

Setya Novanto saat keluar dari Gedung KPK, Selasa 21 November 2017.
Sumber :
  • Edwin Firdaus - VIVA

VIVA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat, Setya Novanto, sore tadi sudah selesai menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek pengadaan e-KTP. Novanto terlihat keluar dari Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi sekira pukul 15.30 WIB. Dia keluar gedung dengan ditemani pengacaranya, Fredrich Yunadi.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Terlihat dengan setianya Fredrich memapah Novanto menuju ke mobil tahanan. Sejak keluar dari gedung hingga masuk ke dalam mobil, Novanto memilih diam membisu. Tak sepatah kata keluar dari mulutnya saat banyak wartawan bertanya padanya.

Ketika menerobos kerumunan wartawan, terlihat jelas wajah Novanto sangat loyo. Tak terlihat adanya luka dan lebam serta benjol sebesar bakpao di kepala Novanto.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Sementara itu, menurut Fredrich, kliennya itu hanya menjalani pemeriksaan lanjutan. Sebab, ketika digelandang ke Gedung KPK dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat, penyidik KPK belum dapat keterangan yang cukup dari Novanto.

"Jadi tadi diperiksa untuk kelanjutan terhadap pemeriksaan hari pertama. Yang mana pemeriksaannya selalu ditanya apakah dalam keadaan sehat, dan beliau kondisi fisiknya lemah, dan masih belum bisa. Dengan begitu pemeriksaan kedua ini tetap ditangguhkan menunggu kondisi beliau itu makin sehat," kata Fredrich.

Sebelum ditahan di Rutan KPK, Novanto sempat menjalani dua kali perawatan medis di dua rumah sakit berbeda, yakni di RS Medika Permata Hijau dan RSCM setelah kecelakaan lalu lintas di kawasan Permata Berlian pada Kamis malam, 16 November 2017. (ren)

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim
Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024