Jokowi Ngunduh Mantu, Kereta Kuda Tiba di Medan

Kereta kuda untuk kirab budaya pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Tujuh kereta kuda yang akan digunakan untuk acara kirab budaya pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu, tiba di Medan, Sumatera Utara, Rabu, 22 November 2017.

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Kereta beserta kudanya itu akan digunakan pada acara ngunduh mantu pernikahan Bobby dan Kahiyang di Medan, Minggu, 26 November 2017.

Kirab budaya dilakukan sepanjang dua kilometer di kawasan jalan Ring Road Medan. Kirab dimulai dari gedung Medan International Convention Center (MICC) menuju lokasi resepsi, Kompleks Setia Budi Indah BHR (Bukit Hijau Regency), Medan.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

"Kuda yang dari Solo sudah tiba. Saat ini sedang istirahat," ujar Panglima Kodam I Bukit Barisan, Mayjen Cucu Somantri saat meninjau lokasi acara ngunduh mantu di Medan, Rabu sore, 22 November 2017.

Selain kereta kuda itu, sejumlah 15 unit delman bersama kuda dan kusir asal Berastagi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara juga didatangkan untuk acara kirab budaya. Kirab tersebut akan diikuti Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Saat ini, Cucu mengatakan, kondisi kesehatan kuda sudah baik. Pihaknya juga sudah melakukan tes kesehatan dengan mendatangkan tim kesehatan dari Polri. 

"Kami sudah melakukan evaluasi rute yang akan digunakan atau dilalui oleh kereta kuda. Jarak kirab 2,6 km dari MICC ke BHR," ujar Jenderal TNI bintang dua itu. 

Pesta adat Mandailing dan resepsi ngunduh mantu akan berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari pada 24-25 November 2017. Selanjutnya, kirab budaya akan digelar Minggu, 26 November 2017.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya