Jokowi Ngunduh Mantu, Pengemudi Becak Motor Tes Urine

Pernikahan Putri Presiden Joko Widodo - Kahiyang Ayu Bobby Nasution
Sumber :
  • Youtube.com

VIVA – Kepolisian Daerah Sumatera Utara, melakukan tes urine terhadap seluruh pengemudi becak motor, atau betor yang menjadi peserta kirab budaya di pernikahan Muhammad Bobby Afif Nasution dan Kahiyang Ayu di Medan.

Prabowo-Gibran Sapu Bersih Suara di TPS Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu Nyoblos

Ada puluhan pengemudi betor, singkatan dari becak motor yang menjadi peserta arak-arakan pawai budaya.

Kirab dimulai dari gedung Medan International Convention Center (MICC) menuju lokasi acara resepsi, Komplek Setia Budi Indah BHR (Bukit Hijau Regency), Medan, Minggu pagi, 26 November 2017.

"Sudah tes Urine juga. Sampai sejauh ini, belum ada laporan yang postif narkkoba," Kapolda Sumut, Irjen Pol Paulus Waterpauw, saat meninjau persiapan pernikahan Bobby Nasution-Kahiyang Ayu di Medan, Rabu 22 November 2017.

Nyoblos Ditemani Kahiyang Ayu, Bobby Nasution: Semoga Pemilu Berjalan Lancar

Dalam kirab budaya sebanyak tujuh unit kereta kencana dan kuda berasal dari Solo, sudah tiba di Medan. Sebanyak 15 unit delman bersama kuda dan kusir asal berasal Berastagi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, juga didatangi untuk acara kirab budaya yang akan diikuti Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana.

Kemudian, dalam acara kirab budaya ini, sebanyak 50 becak bermotor akan ikut serta. Para betor itu nantinya akan dihias. Seluruh betor sudah menjalani pemeriksaan. Mulai dari kesehatan pengemudi, kondisi betor, hingga kelengkapan surat.

TERPOPULER: Respons Maia Estianty Bertemu Laura Moane dan Potret Anggun Kahiyang Ayu Berhijab

Acara kirab budaya nanti akan menampilkan kebudayaan yang ada di Sumatera Utara. Setelah dihitung, total panjang barisan kirab sekitar 800 meter dengan ikuti peserta berpakai adat Mandailing, Batak dan Jawa.

"Pastinya, kita siapkan persiapan ini dengan maksimal berkerjasama dengan kordinasi selalu kita lakukan," tutur Paulus.

Untuk diketahui, pesta adat Mandailing dan resepsi Ngunduh mantu akan berlangsung di kediaman Bobby, di Perumahan Bukit Hijau Regency, Taman Setia Budi (BHR Tasbi) di Jalan Setia Budi, Medan, Sumatera Utara, selama dua hari dari tanggal 24-25 November 2017.

Selanjutnya, akan digelar kirab budaya yang akan dihadiri Presiden dan Ibu Negara, Minggu 26 November 2017, mendatang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya