Bus ALS Terjun ke Jurang Marisi, Tiga Penumpang Tewas

Peta Tapanuli Selatan.
Sumber :
  • Repro Google Maps

VIVA – Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) terjun bebas ke jurang dengan kedalaman 21 meter? di Desa Marisi, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Akibatnya, tiga penumpang tewas dan puluhan lainnya terluka.

Tol Bocimi Longsor, Satu Mobil Terperosok ke Jurang

Menurut Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polres Tapanuli Selatan, Iptu Endang, Bus ALS jurusan Mandailing Natal-Medan dengan nomor polisi BK 7246 UA terjun ke jurang pada pukul 04.10 WIB, Kamis, 23 November 2017.

"Korban meninggal atas kejadian ini sebanyak tiga orang. Sedangkan 25 penumpang mengalami luka ringan, dan empat penumpang mengalami luka berat," kata Iptu Endang.

3 Kecelakaan Terjadi Beruntun di Jalur Gentong Tasikmalaya Rabu Pagi, 1 Pemudik Tewas

Dugaan sementara, bus terjun ke jurang karena sopir mengantuk saat mengemudi sehingga tak mampu mengendalikan laju bus saat melintas di lokasi. Untuk memastikan dugaan ini, polisi masih melakukan penyelidikan dan olah tempat kejadian perkara.

Ketiga penumpang yang tewas teridentifikasi masing-masing bernama Taufik (57 tahun) warga Jalan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Kota Medan Ahmad Khumar (24 tahun) warga Mandailing Natal dan Bisma Sari Siregar (70 tahun) warga Mandailing Natal, Sumatera Utara.

Kronologi Tragis Iwan Sutrisman, Casis Bintara TNI AL yang Tewas Dibunuh dan Dibuang ke Jurang

Seluruh korban, baik yang meninggal dan terluka telah dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Sipirok. Sementara itu, petugas masih berusaha mengangkat badan bus dari dasar jurang. 
 

Microbis yang terperosok ke jurang di wilayah Aceh Besar. (ist)

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

Microbus Angkut 23 Wisatawan Masuk Jurang di Aceh Besar

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024