Gantikan Brigjen Rikwanto, Kombes Iqbal Kembali ke Habitat

Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Mohammad Iqbal
Sumber :
  • Nur Faishal (Surabaya)/VIVA.co.id

VIVA – Komisaris Besar Polisi Muhammad Iqbal lagi-lagi dipercaya jadi corong terdepan kepolisian untuk menyampaikan berbagai hal tentang kinerja penegakan hukum. Kali ini dia dipercaya menjabat Kepala Biro Penerangan Masyarakat Mabes Polri menggantikan Brigadir Jenderal Rikwanto.

Temukan Granat Nanas di Tempat Praktik Spiritual, Warga Tangsel Dikenakan UU Darurat

Sebelumnya Iqbal dipercaya menjabat Kepala Polrestabes Surabaya, Jawa Timur.  Dia dilantik dalam jabatan itu pada 19 Desember 2016 menggantikan Kombes Pol Iman Sumantri.

"Terima kasih teman-teman, saya kira saya kembali ke habitatnya. Kita selama beberapa bulan berpisah, alhamdulillah saya dipercaya oleh pimpinan untuk menggantikan Pak Rikwanto sebagai Kepala Biro Penmas Divisi Humas Polri," kata Iqbal, Jumat, 24 November 2017.

Praktik Spiritual, Gegana Geledah Rumah Warga di Tangsel

Di kalangan jurnalis, khususnya di Ibu Kota Jakarta, nama M Iqbal memang sudah tak asing lagi. Karena, dia pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya dan Kepala Polres Metro Jakarta Utara.

"Mohon bantuan terus juga support dan kerja sama yang baik seperti dulu-dulu ya. Nomor handphone dan WA (WhatsApp) masih tetap saya simpan. Insya Allah saya siap kapan pun, di mana pun untuk teman-teman media. Kita akan berupaya sekuat tenaga untuk kepentingan masyarakat bangsa dan negara, terima kasih," katanya.

Mabes Polri Blak-blakan Nasib Kasus MUI Bali Polisikan Arya Wedakarna

Sementara itu, Brigjen Rikwanto akan mengisi jabatan sebagai Kepala Biro Multimedia Mabes Polri, menggantikan Brigjen Yan Fitri yang dimutasi untuk menjabat Wakil Kepala Polda Kepulauan Riau.

Serah terima jabatan tersebut dipimpin Kepala Divisi Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Setyo Wasisto. Dalam serah terima jabatan ini, Setyo pun membacakan sumpah jabatan kepada pejabat yang mengikuti serah terima jabatan. Usai serah terima jabatan, Setyo pun berpesan agar para pejabat yang melakukan serah terima jabatan dapat menjalankan jabatan baru dengan baik. (one)

Karo Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko

Operasi Keselamatan 2024 Rampung, Catat 372 Orang Tewas Karena Kecelakaan

Operasi Keselamatan 2024 yang dilakukan Polri selama dua pekan sejak 4 hingga 17 Maret 2024, sudah rampung. Sebanyak 86.437 pengendara di Tanah Air, kedapatan melanggar.

img_title
VIVA.co.id
18 Maret 2024