Dua Korban Longsor di Yogya Ditemukan Tak Bernyawa

Ilustrasi/Petugas dari BPBD, BNPB dan Basarnas mengevakuasi warga korban longsor di Kintamani Bali beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana

VIVA – Dua dari tiga korban longsor di Yogyakarta berhasil dievakuasi petugas gabungan. Dua orang korban longsoran di Kampung Jlagran RT01/RW 01 Pringgokusuman Gedongtengen, Kota Yogyakarta, itu ditemukan dalam kondisi tak bernyawa.

BNPB: 30 Warga Sumbar Meninggal Akibat Banjir dan Tanah Longsor, 6 Hilang

Menurut Kepala Staf Kodim 0734 Yogyakarta Mayor Inf Mohammad Munasik, dua orang tersebut terdiri dari satu orangtua lanjut usia dan seorang balita.

"Satu orang lagi masih terus akan kita evakuasi. Namun evakuasi saat ini tengah dihentikan sementara karena cuaca," kata Mayor Munasik kepada tvOne, Selasa petang, 28 November 2017.

Banjir Bandang-Tanah Longsor Terjang Sumbawa, Puluhan Rumah Warga Terendam

Dia menjelaskan, rumah yang ditempati keluarga Barjo itu kena longsoran akibat pohon yang tumbang dan menimpa rumah. Lokasi peristiwa sendiri berada di pinggir Sungai Winongo, Pringgokusuman, Yogyakarta.

Rumah milik Barjo yang turut disebut-sebut sebagai korban, dihuni enam orang dan berada di bawah tebing setinggi 10 meter. Tiga orang berhasil menyelamatkan diri, sementara tiga lainnya tertimbun.

Kawasan ASEAN Dilanda 36 Bencana Minggu Lalu, Indonesia dan Malaysia Paling Terdampak

"Saat ini kita tim gabungan TNI, Polri, dan BPBD terus berusaha akan mengevakuasi satu korban longsor lainnya," kata dia.

Ilustrasi longsor

Viral Detik-detik Pria Selamat dari Timbunan Tanah Longsor, Telat Sedikit Nyawa Tak Tertolong

Tanah longsor yang terjadi tersebut kemudian terlihat merobohkan lereng, menghancurkan segala sesuatu yang dilaluinya termasuk pepohonan hingga ruas jalan yang baru saja

img_title
VIVA.co.id
2 April 2024