Jokowi Tinjau Kampung SBY, Janjikan Pembenahan 89 Sekolah

Presiden Jokowi saat kunjungi lokasi banjir.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Irwandi Arsyad

VIVA – Usai meninjau sejumlah lokasi banjir di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Presiden Joko Widodo menjanjikan perbaikan sarana dan prasarana secara cepat. 

Viral Video Banjir Parah Menerjang Seoul Korsel yang Memadamkan Listrik di 4.000 Rumah

Dalam tinjauannya di SMP 1 Arjosari, Pacitan, Jokowi melihat banyak peralatan sekolah yang hancur. Seperti buku dan fasilitas lainnya. Kerusakan diakibatkan banjir yang meluap hingga dua meter akibat tanggul yang jebol. 

Dengan kondisi sekolah seperti itu, Presiden Jokowi kemudian menjanjikan pada Januari 2018 akan diganti fasilitas-fasilitas yang rusak itu. 

KBRI Pastikan Tak Ada WNI jadi Korban Bencana di Korea Selatan

"Ada 89 sekolah yang rusak, entah komputer yang rusak, buku-buku perpustakaan rusak, ini sudah segera disiapkan oleh Pak Menteri Pendidikan kira-kira Januari akhir sudah masuk semuanya, komputer, buku, perpustakaan semua sudah masuk," jelas Jokowi, dalam tinjauannya, Sabtu 9 Desember 2017.

Adapun salah satu sekolah yang bangunannya ambrol, Jokowi meminta untuk sementara dicarikan lokasi agar aktivitas bisa berjalan seperti biasa. Pemulihan psikis juga perlu dilakukan terhadap para siswa. 

Bencana Banjir Landa Malaysia, 53.139 Jiwa Terdampak

Sementara itu, mengenai pendanaan untuk sarana dan prasarana, Jokowi menyatakan tidak semua diambil dari pemerintah pusat. Namun banyak juga dari pemerintah daerah. (one)

Banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil

Bencana Banjir di Aceh Singkil, Ribuan Rumah di 16 Desa Terendam

Banjir yang melanda Kabupaten Aceh Singkil semakin memburuk, menyebabkan ribuan rumah warga di Kecamatan Singkil dan Singkil Utara terendam.

img_title
VIVA.co.id
25 Desember 2023