Soal Ustaz Somad, Laskar Bali Minta Maaf kepada Umat Islam

Sekretaris Jenderal Laskar Bali, I Ketut Ismaya meminta maaf kepada umat Muslim
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Bobby Andalan (Bali)

VIVA – Sekretaris Jenderal Laskar Bali, I Ketut Ismaya meminta maaf kepada umat Islam di Indonesia atas insiden pengadangan Ustaz Abdul Somad, saat akan menggelar safari dakwah di Bali untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat, 8 Desember 2017 lalu. 

Ramadhan Tinggal Menghitung Hari Tapi Utang Puasa Belum Diganti, Ini Kata UAS

“Kami minta maaf kepada seluruh umat Muslim di Indonesia. Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat diterima. Saya tidak sedang pencitraan. Kalau saya berpura-pura, saya siap diazab oleh Tuhan,” kata Ismaya saat memberi keterangan resmi di Denpasar, Bali, Senin, 11 Desember 2017.

Untuk menyatakan ketulusannya itu, Ismaya sempat bersumpah melalui ritual Hindu menggunakan pejati. Ia mengaku tulus menyampaikan permohonan itu. Jika hanya sekadar kepura-puraan, Ismaya siap diazab oleh Tuhan Yang Maha Esa.

5 Ustaz yang Pernah Ditolak GP Ansor, Ada yang Dituding HTI dan Wahabi

“Kepada para ulama, ustaz, kiai, sesepuh dan guru yang ada di seluruh Indonesia mohon dibukakan pintu hatinya, terimalah kami lagi, jangan caci lagi, karena ini kekhilafan. Kami juga minta maaf kepada umat Hindu. Gara-gara kami semua ini terjadi. Ini jadi pembelajaran bagi kami,” ujar Ismaya. 

Ismaya juga meminta maaf kepada Ustaz Abdul Somad atas perlakuannya selama di Bali. Ia pun meminta maaf kepada warga Riau yang tersinggung atas sikapnya tersebut. “Saya minta kebijaksanaan, hati yang luar biasa dari Ustaz Somad untuk memaafkan kami apabila sambutan yang berikan tidak berkenan. Bukakan lah pintu hati buat kami Pak Ustaz. Jadikanlah ini pahala untuk Pak Ustaz untuk mencapai kesempurnaan. Semoga ridho Allah selalu menyertai Pak Ustaz,” ujar Ismaya. (mus)

5 Pendakwah Kondang Berdarah Batak, dari Ustaz Abdul Somad hingga Ustaz Solmed
Ilustrasi Memakai Lipstik

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

Alasannya ada beberapa pendapat di masyarakat bahwa menggunakan lipstik dapat membatalkan puasa. Benarkah demikian?

img_title
VIVA.co.id
12 Maret 2024