Buntut Pengadangan Ustaz Somad, 9 Orang Dilaporkan ke Polisi

Massa mengatasnamakan Forum Peduli Ustaz Abdul Somad atau mendatangi markas Kepolisian Daerah Bali di Denpasar pada Rabu 13 Desember 2017.
Sumber :
  • VIVA/Bobby Andalan

VIVA – Sembilan orang yang diduga terlibat dalam peristiwa pengadangan Ustaz Abdul Somad di Bali, dilaporkan kepada polisi. Mereka diadukan dalam sejumlah kasus, di antaranya dugaan persekusi, penghasutan, pelanggaran Undang-undang tentang Informasi dan Transaksi Elektronika, dan lain-lain.

Anak Lajang Sudah Bekerja, Wajibkah Bayar Zakat Fitrah Sendiri? Ini Kata UAS dan Buya Yahya!

Pelapor kesembilan orang itu mengatasnamakan Forum Peduli Ustaz Abdul Somad, atau FPUAS. Massa mendatangi markas Kepolisian Daerah Bali di Denpasar pada Rabu 13 Desember 2017.

Kesembilan orang yang dilaporkan, antara lain I Gusti Ngurah Harta, I Gusti Arya Wedakarna, I Ketut Ismaya, Jemima Mulyandari, Mocka Jadmika, Dwi Hermawan, Made Kawi, Gus Yadi, alias Agus Priyadi, dan Arif.

Mandi Wajib Setelah Subuh, Apakah Puasanya Tetap Sah? Begini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Muhammad Zainal Abidin, kuasa hukum FPUAS menyatakan, alasan pelaporan itu demi menegakkan hukum, bukan aksi pembalasan atas peristiwa yang dialami Ustaz Abdul Somad. Umat Islam di Bali pun sudah memaafkan insiden itu.

"Cuma, walaupun langit runtuh sekali pun, hukum harus ditegakkan. Jadi, permasalahan hati selesai, tetapi permasalahan hukum kita kawal terus," kata Zainal.

Pakai Lipstik Bikin Batal Puasa? Begini Jawaban UAS

Alasan lain, jika hal itu tak ditindaklanjuti dengan penegakan hukum, Zainal khawatir aksi premanisme akan semakin merajalela di Indonesia, utamanya yang menimpa tokoh-tokoh agama. "Ketenangan dan keadilan kita cari dari proses hukum," ujarnya.

Stevie Agnecya meninggal dunia

Misteri Kematian Stevie Agnecya: Disantet? Ustaz Abdul Somad Ungkap Fakta Mencengangkan!

Penceramah kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) dalam hal ini pun akhirnya blak-blakan menegaskan jika orang yang meninggal dunia karena santet atau sihir termasuk mati syahid

img_title
VIVA.co.id
25 Maret 2024