Bikin Greget, Video Sidang Perdana Setya Novanto Ditunda

Setya Novanto saat menjalani sidang perdana korupsi e-KTP
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Pagi tadi, Rabu 13 Desember 2017, tersangka kasus korupsi Kartu Tanda Penduduk Elektronik, atau e-KTP, Setya Novanto tiba di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta.

Polisi Didesak Segera Usut Pernyataan Agus Rahardjo Soal Jokowi Stop Kasus e-KTP

Setya tiba dengan dibopong dua orang untuk memasuki ruang sidang dan langsung duduk menghadap ke majelis hakim. Dalam video, terlihat kondisi Setya tampak tertatih-tatih. 

Sementara itu, sidang sudah digelar sejak pagi, dengan agenda Setya, akan menghadapi sidang pembacaan dakwaan. Ia tiba menggunakan mobil tahanan Komisi Pemberantasan Korupsi, sekitar pukul 09.40 WIB, dengan menggunakan rompi oranye khas tahanan KPK.

Respon Jokowi Usai Mantan Ketua KPK Agus Rahardjo Dilaporkan ke Bareskrim Polri

Kemudian, ia langsung turun dari mobil dan berjalan memasuki ruang sidang dengan mendapatkan pengawalan ketat dari polisi dan petugas pengamanan. Tidak ada senyum yang tampak dari wajah Novanto. Ekspresi wajahnya datar, saat para awak media mengabadikan momen kedatangannya. 

Sebut Jokowi Intervensi Kasus e-KTP, Agus Rahardjo Diadukan ke Bareskrim

Sebelumnya, pengacara Setya, Firman Wijaya mengatakan bahwa kondisi kliennya tak menentu menjelang sidang perdananya ini. Akhirnya, Hakim pengadilan Tipikor, Jakarta, menunda sidang perdana ini. Karena dalam persidangan, Setya mengaku sakit, dan Majelis Hakim meminta kesehatan Novanto diperiksa. (asp)

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

Setya Novanto Acungkan 2 Jari Saat Nyoblos di Lapas Sukamiskin

img_title
VIVA.co.id
14 Februari 2024