Demokrat dan PKS akan Berkoalisi Melawan Ridwan Kamil

Ridwan Kamil
Sumber :
  • Twitter @PemkotBandung

VIVA – Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, memastikan akan berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera untuk melawan Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat di Pilkada serentak 2018.

Deddy Mizwar Anggap Sebutan Prabowo "Presiden Gemoy" demi Pemilu Riang Gembira

Hinca mengatakan, dalam koalisi itu, PD akan menduetkan jagoannya, Deddy Mizwar, dengan kader PKS, Ahmad Syaikhu.

"Saya sampai tadi malam saat diskusi baik di bawah maupun di DPP fix itu (koalisi) PKS dan Demokrat," kata Hinca di Kantor KPU Pusat di Jakarta, Kamis 14 Desember 2017. 

Cerita Deddy Mizwar Bikin Film Religi Tanpa Pandang Untung dan Rugi

Hinca mengatakan, komunikasi masih dibangun dengan partai lain untuk menambah dukungan. Hanya saja, dia menyatakan koalisi dengan Partai Gerindra sudah tak mungkin lantaran telah mendeklarasikan Sudrajat sebagai calon gubernur. 

Ia membuka kemungkinan, Partai Amanat Nasional bisa merapat ke koalisinya. "Sampai kemarin PAN masih dengan kita. Tidak ada yang berubah lah," ujarnya. 

8 Artis yang Menjadi Pejabat Daerah, Ada yang Dibekuk KPK hingga Mengundurkan Diri

Sebelumnya Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Irfan Suryanegara, menyatakan, pasangan Deddy-Syaikhu merupakan komposisi yang tepat. 

Ia meyakini, keduanya mendapat dukungan dari masyarakat Jawa Barat karena melihat  rekam jejak berpengalaman di sistem birokrasi. 

Deddy saat ini masih menjabat Wakil Gubernur Jawa Barat, sementara Syaikhu merupakan wakil Wali Kota Bekasi dan sempat sebagai mantan anggota DPRD Provinsi Jabar.

"Deddy Mizwar sebagai kader kita dan kita dorong dia juga sekarang di birokrasi, sedangkan Pak Syaikhu punya track record bagus. Sehingga pemahaman Jawa Barat nya itu utuh," kata dia. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya