Menkes Endang Siap Dipanggil DPR

VIVAnews - Menteri Kesehatan, Endang Rahayu Sedyaningsih, menyatakan kesiapannya memenuhi panggilan Komisi IX DPR. “Ya siap kapan saja,” kata Endang, Jumat 30 Oktober 2009.

Sejatinya pekan ini Endang rapat dengan Komisi IX. Namun, belakangan batal karena menurut Ketua DPR, Marzuki Alie, ada mekanisme yang belum ditempuh untuk pelaksanaan rapat. Karena itu, Komisi IX sedang menjadwal ulang.

Ketika ditanya apakah Endang siap kalau dicecar anggota Komisi IX tentang komitmen penutupan laboratorium Naval Medical Research Unit-2 (Namru) milik angkatan laut Amerika Serikat, dia mengatakan, “Boleh saja ditanya soal Namru.”

Kemungkinan besar dalam rapat nanti, Komisi IX menanyakan tentang komitmen penutupan laboratorium Naval Medical Research Unit-2.

Sebab, komisi ini sejak pemerintahan sebelumnya sepakat meminta Menteri Kesehatan periode 2004-2009, Siti Fadilah Supari, menutup laboratorium itu.

Endang pernah menjabat sebagai Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Biomedik Departemen Kesehatan.

Selain itu, Endang juga dikenal dekat dengan para peneliti Namru 2. Tapi Endang telah menjelaskan bahwa kedekatan ini karena dia merupakan peneliti.

 

Menaker Ida Sampaikan Pelaksanaan Pemberian THR Lebaran 2024, Tidak Boleh Dicicil
SBY bersama Ibas Hadiri acara Jalan Sehat di Pacitan

Lolos ke Senayan, Ibas Yudhoyono Raih Suara Tertinggi di Dapil Jatim VII

Putra bungsu Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas berhasil melenggang ke Senayan dengan raihan suara tertinggi di dapilnya.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024