Ketua Umum Golkar Akui Diminta 'Dampingi' Jokowi

Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 24 Maret 2018.
Sumber :
  • Kantor Staf Presiden

VIVA – Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dijamu secara khusus oleh Presiden Joko Widodo di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu pagi, 24 Maret 2018.

Airlangga Respons PDIP: Jokowi-Gibran Masuk Keluarga Besar Golkar, Tinggal Formalitasnya Saja

Airlangga diajak oleh sang tuan rumah untuk joging atau berlari pelan mengelilingi Istana, diperlihatkan sepeda motor kustom bergaya Chooper milik Presiden, sampai minum-minum teh seusai berolahraga.

Dia berterus terang bahwa satu di antara beberapa topik pembicaraan dalam pertemuan itu ialah soal figur calon wakil presiden yang cocok untuk dipasangkan dengan Jokowi dalam pemilu tahun 2019. Namun, memang sebatas kriteria, belum sampai menyebut nama-nama.

Airlangga Respons Gugatan PDIP di PTUN: Keputusan MK Sudah Final

"Kriterianya, yang pertama, bisa membantu beliau lah. Yang kedua, tentunya dukungan parpol menjadi penting; partai politik itu bagian dari integrasi bangsa untuk menjaga NKRI dan juga untuk mengawal pembangunan," kata Airlangga dalam sebuah forum Partai Golkar di Jakarta pada Sabtu, 24 Maret 2018. 

Tapi, menteri perindustrian itu tak mau menyimpulkan lebih dini apakah dia diminta oleh Jokowi untuk mendampingi sebagai calon wakil presiden kelak. Satu hal yang pasti, katanya, dia diajak menemani Jokowi joging di Istana Bogor. "Diminta untuk dampingi jalan-jalan," katanya.

Airlangga Dapat Dukungan Satkar Ulama jadi Ketum Golkar Lagi, Didoakan Menang Aklamasi

Jokowi Kaus Kuning Joging Bareng Airlangga, Bicara Cawapres

Lalu, kedua tokoh membicarakan soal motor Royal Enfield Bullet 350cc bergaya Chopper milik Presiden yang dibelinya pada Januari 2018. Jokowi menginginkan sepeda motor kustom semacam itu dapat diproduksi massal.

"Saya bilang, kalau industri menengah ini pasti didorong karena ini kan semua custom made, Harley (Davidson) pun custom made. Jadi kami support-lah industri semacam itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya