Cak Imin Sebut Pinangan Jokowi Tinggal Tunggu Respons Publik

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, di sela bimbingan teknis Fraksi PKB se-Jawa Timur di Bandung, Jawa Barat, pada Kamis malam, 19 April 2018.
Sumber :
  • VIVA/Adi Suparman

VIVA – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, mengklaim dialah satu-satunya yang sudah terang-terangan mendeklarasikan sebagai calon wakil presiden. Begitu pula dengan tokoh yang sudah resmi mengumumkan sebagai calon presiden ialah Joko Widodo.

Dari Wonosobo, 1.000 Kiai Dukung Cak Imin Nyapres 2024

"Kalau mau jujur, capres yang sudah declare (deklarasi) Pak Jokowi, cawapres yang sudah declare saya. Ya ,tinggal dua ini," katanya saat ditemui wartawan di sela bimbingan teknis Fraksi PKB se-Jawa Timur di Bandung, Jawa Barat, pada Kamis malam, 19 April 2018.

Cak Imin bahkan sesumbar deklarasi pasangan Jokowi-Muhamin hanya masalah waktu. Sebab duet itu sudah dimulai dengan pendirian posko-posko Jokowi-Cak Imin atau Join dan pembentukan relawan Cak Imin untuk Indonesia (Laskar Cinta) di Jawa Barat.

Cak Imin Dapat Kejutan dari Pecinta Vespa, Apa Itu?

"Tentu sinyal (Jokowi) sangat bergantung kepada respons dan dukungan masyarakat. Beliau sendiri pasti akan mendengar aspirasi masyarakat," ujarnya.

Menurutnya, sosialisasi kesiapannya bersanding dengan Jokowi pada 2019 akan makin gencar dimulai saat Ramadan. Memanfaatkan momentum bulan puasa itulah Laskar Cinta akan mendekati masyarakat.

Dorong Cak Imin Nyapres 2024, Purna Pekerja Migran: Kader Terbaik NU
Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Cak Imin Masih Ngotot Usul Tunda Pemilu 2024

Cak Imin mengklaim pihaknya mengusulkan tunda pemilu 2024, dalam koridor konstitusi. Karena itu, dia membantah wacana yang pihaknya gulirkan itu menentang peraturan.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2022