Anis Matta Curi Start Deklarasi, Kader PKS Dilarang Hadir

Selebaran Deklarasi Capres Anis Matta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – DPW PKS Jawa Barat mengimbau kadernya tidak menghadiri acara deklarasi Anis Matta, salah satu kandidat calon Presiden dari PKS. Imbauan itu muncul terkait rencana Anis Matta yang akan melakukan deklarasi untuk menjadi Capres di Taman Budaya Dago, Bandung, Jawa Barat, Sabtu esok, 21 April 2018.

Softbank Batal Investasi di IKN, Fraksi PKS: Jangan Perbesar APBN

Ketua DPW PKS Jabar Nur Supriyanto menyampaikan, imbauan itu dikeluarkan agar kader PKS tidak mencurahkan energinya terlebih dahulu ke Pilpres yang baru akan dilaksanakan tahun depan.

"Jadi agar kader fokus pada pemenangan Pilgub Jabar. Agar capres menyosialisasikan ke eksternal saja sehingga publik bisa menerima," ujar Supriyanto di Jakarta, Jumat, 20 April 2018.

Supriyanto membantah PKS Jabar berusaha menghambat niat Anis menjadi Capres. Menurut Supriyanto, arahan terkait Pilpres 2018 kepada seluruh kader PKS nantinya hanya akan dikeluarkan oleh Majelis Syuro saja. "Semua kader akan mengikuti siapa pun yang diputuskan Majelis Syuro," ujar Supriyanto.

Acara deklarasi Anis Matta rencananya akan dihadiri juga oleh Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah yang akan membacakan sebuah puisi.

Dicopot dari Wakil Ketua DPRD DKI, Begini Kata Abdurrahman Suhaimi

Beredar baru-baru ini selebaran dari DPW PKS Jabar yang melarang kehadiran kader di acara terkait Pilpres menyusul pengumuman deklarasi dan orasi politik Anis Matta.

Taklimat Pimpinan DPW PKS Jawa Barat

Ass wr wb
Mencermati dinamika sosialisasi bacapres internal PKS, mengingat panduan agar proses sosialisasi diarahkan pada sosialisasi platform PKS, bukan pada deklarasi dan penggalangan internal dan eksternal kader. Oleh karena itu kami menghimbau agar struktur dan kader tidak menghadiri deklarasi bacapres internal dan memfokuskan segala daya upaya dalam pemenangan pilgub dan pilkada kokab di daerah masing-masing. Demikian untuk menjadi perhatian seluruh struktur dan kader PKS Jawa Barat. 

Wassalam
ttd. 
Nur Supriyanto
Ketua DPW PKS Jawa Barat

Abdul Hadi Wijaya
Sekretaris DPW PKS Jawa Barat
”.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya