Waketum PAN: Presiden Boleh Bertemu Siapa Saja

Bendera Partai Amanat Nasional
Sumber :
  • VIVA.co.id / Eduward Ambarita

VIVA –  Waketum PAN Taufik Kurniawan menilai pertemuan antara Jokowi dengan alumni 212 sebagai langkah pendekatan menjelang pilpres. Tapi ia menilai hal itu terlalu dini.

Silaturahmi ke Jawa Timur, Zulkifli Hasan Dapat Gelar Kiai

"Artinya pada saat presiden bertemu masyarakat, presiden bertemu dengan tokoh-tokoh masyarakat yang lain, itu sebenarnya sebagai langkah yang kalau dilihat faktor pendekatan menjelangpilpres, menurut saya terlalu dini," kata Taufik di gedung DPR, Jakarta, Rabu 25 April 2018.

Meskipun ia memahami presiden boleh bertemu siapa saja. Tapi soal sikap politik yang dalam konteks pilpres dilaksanakan secara langsung maka rakyat yang menentukan.

Pertama Kali, PAN Gelar Musyawarah di Ponpes NU

"Karena tidak ada yang bisa menjamin siapa pun itu dalam kaitan menentukan pilihan masyarakat pada saat pilpres. Tapi kalau itu konteksnya untuk menjaga kondusivitas, konteksnya supaya untuk tidak ada kegaduhan yang terlalu over heat, terlalu panas, sah-sah saja. Eggak ada masalah. Kita lihat saja. Apakah mengarah pada dukung mendukung, itu menurut saya terlalu awal. Terlalu dini," kata Taufik.

Ia belum bisa memastikan apakah memang hal ini akan berujung pada dukungan. Sebab setelah pertemuan itu, tak ada pernyataan sikap dari alumni 212 secara resmi.

Muhaimin Ungkap Isyarat Jokowi jika Ingin Reshuffle Kabinet

"Tapi kalau nggak ada ya artinya sekali lagi belum ada jaminan. Terlalu awal kalau itu dikaitkan dengan elektoral. Dan yang kedua sekali lagi, ini menjadi suatu pertimbangan mana kalau itu pertemuan kemudian lantas dilaksanakan dalam rangka kondusivitas dalam kaitan untuk menjaga situasi perpolitikan menjelang pilpres," kata Taufik

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (tengah)

Jelang Tahun Baru, Zulkifli Hasan Pilih Keliling Sumatera Barat

Sejak tiba di Padang pada 29 Desember 2021, Zulkifli Hasan langsung tancap gas untuk bertemu kader-kadernya di Sumbar.

img_title
VIVA.co.id
30 Desember 2021