Amien Rais: Umat PAN di Bawah Emoh Dukung Jokowi, Titik

Amien Rais
Sumber :
  • VIVA.co.id/Lilis Khalis

VIVA – Politikus senior Amien Rais menegaskan Partai Amanat Nasional bersama Partai Keadilan Sejahtera akan mendukung Prabowo Subianto ketimbang Joko Widodo di Pemilihan Presiden 2019. Sebagai pendiri partai, ia mengaku lebih tahu soal PAN ketimbang Ketua Umum Zulkifli Hasan.

PKB Mengadu ke KPU Lamongan

"Saya kira enggak ada jalan lain (PAN dukung Prabowo). Saya lebih tahu daripada Pak Zul. Maaf. Karena saya mendirikan," kata Amien di gedung DPR, Jakarta, Kamis, 26 April 2018.

Ia menjelaskan telah berkeliling menemui kader PAN. Menurut dia, kader akar rumput menyatakan tak ingin Jokowi menjadi presiden lagi pada 2019.

Duh, Kantor Jurdil2019.org Diintai Orang Tak Dikenal

"Umat PAN di bawah itu emoh Jokowi, titik. Jadi Pak Zul bermanuver itu hanya sandiwara saja," kata Amien.

Sebelumnya, Wakil Ketua Majelis Kehormatan PAN Drajad Wibowo menepis pandangan bahwa sikap kritis Amien menjadi penghalang partai untuk bersikap, termasuk bila merapat ke Jokowi di Pilpres 2019. Menurutnya, figur Amien dinilai cermin pendiri PAN yang lahir dari era Reformasi.

Gubernur Anies Hargai Proses Perhitungan Suara di Pemilu Serentak 2019

Menjelang pendaftaran pasangan calon presiden untuk Pilpres 2019 pada Agustus 2018, PAN merupakan salah satu partai yang belum menyatakan dukungan arah koalisi. Selain PAN, ada PKB dan Demokrat yang belum menentukan sikap.

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mengatakan, pihaknya akan melakukan safari politik untuk menemui elite parpol. Safari politik ini akan dilaksanakan secara informal dan formal dalam waktu dekat. Ada kabar, safari politik dilakukan dengan barisan pendukung Joko Widodo. (ase)

ILUSTRASI - Pasangan capres dan cawapres di Pilpres 2019. (Grafis: TIMES Indonesia)

Rektor Pakuan: Klaim Menang Pilpres 2019 Agar Disikapi Hati-hati

Klaim kemenangan hasil Pemilu 2019 harus pastikan dari sikap KPU.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2019