Peluang Aher Jadi Cawapres Prabowo, Ini Jawaban Fadli Zon

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto (kanan) saat bertemu dengan politisi PKS Ahmad Heryawan dan Sohibul Iman (tengah) beberapa waktu lalu.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja

VIVA – Wakil Ketua Umum Gerindra, Fadli Zon, mengaku telah mendengar kabar nama Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) sebagai calon kuat figur bakal calon wakil presiden dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Namun, hal itu dinilai masih sayup-sayup, belum resmi.

Eks Gubernur Aher Kasih Izin Lahan PTPN untuk Markas FPI, Cek Faktanya

"Kami juga mendengar sayup-sayup seperti itu, tapi kan memang belum ada pembicaraan yang lebih formal, jadi kan rekan-rekan dari PKS punya mekanisme internal sendiri yang nanti akan memutuskan siapa calon yang akan diusung," kata Fadli di gedung DPR, Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Ia melanjutkan, setelah PKS memutuskan siapa yang akan diusung, selanjutnya bersama Gerindra akan menentukan siapa yang layak menjadi cawapres.

Diperiksa KPK, Aher Ngaku Tak Tahu Detail Proyek Meikarta

"Kami tunggu saja mekanisme di dalam PKS dan kemudian mendudukkan bersama di koalisi," kata Fadli.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tak menolak atau menerima jika dirinya disorongkan menjadi calon wakil presiden.

Aher Penuhi Panggilan KPK Terkait Kasus Meikarta

Aher merupakan salah satu kader PKS yang diajukan sebagai calon presiden dari partainya melalui musyawarah Majelis Syuro. Selain Aher, ada delapan nama kader PKS lain yang masuk direkomendasikan Majelis Syuro sebagai cawapres.

"Saya kira kami tunggu bagaimana keputusan DPP (PKS). Kemudian mengalir saja lah," kata Aher di Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Kamis 26 April 2018.

Mantan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Positif COVID-19

Kabar mantan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan positif COVID-19 disampaikan sang istri melalui akun instagramnya.

img_title
VIVA.co.id
18 Juli 2021