Gerindra: Urus Admin Twitter Saja Jokowi Kesulitan

Jaket Asian Games 2018 Presiden Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

VIVA – Anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade, menanggapi cuitan dari akun Twitter Jokowi terkait JKT48. Ia menyindir Jokowi yang sulit mengurus admin Twitternya.

Mendag Lutfi Dinobatkan Jadi Pemimpin Terpopuler oleh Warganet

"Mengurus admin Twitter saja Pak Jokowi kesulitan, apalagi mengurus negara. Dan ini kan terlihat dengan kondisi negara sekarang," kata Andre melalui pesan singkat, Jumat, 18 Mei 2018.

Ia mencontohkan, ekonomi menurun, harga tukar dolar tinggi, pengangguran tinggi, dan harga kebutuhan bahan pokok tinggi.

Menteri LHK: Pembangunan Tak Boleh Terhenti Atas Nama Deforestasi

"Bahkan kondisi keamanan negara juga terganggu saat ini karena munculnya terorisme," kata Andre.

Ia menyadari persoalan itu memang menjadi domain internal tim Jokowi. Tapi ini juga menunjukkan kualitas manajemen Jokowi dan timnya.

Menko Luhut Ingatkan Visi Poros Maritim Dunia Harus Terealisasi

"Seharusnya kan dari awal admin sudah tahu mengenai prosedur dan aturan pengelolaan Twitter Pak Jokowi," kata Andre.

Seperti diketahui, akun Presiden ke-7 RI itu pada Rabu sore kemarin tiba-tiba membalas cuitan akun Beby JKT 48 (@Bebyyers) dengan cuitan: "Wuooohh mantab! Jadi teringat deg2annya di momen Senbatsu Uza pekan lalu".

Cuitan itu muncul pukul 15.24 WIB. Tidak lama berselang, cuitan balasan dari akun @jokowi itu langsung dihapus.

Baca: Balas Cuitan Beby JKT48, Admin Twitter Jokowi Dipecat

Menyikapi hal itu, Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Bey Machmudin mengakui, sempat ada balasan cuitan dari akun resmi Kepala Negara. Namun admin tersebut langsung dibebastugaskan atau diberhentikan.

"Hal ini telah ditelusuri dan ditemukan permasalahan di salah satu admin pengelola. Yang bersangkutan kini sudah dibebastugaskan," kata Bey, Rabu, 16 Mei 2018.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya