Soal Koopssusgab, Fahri: Jangan Minta Uang-Kewenangan Terus

Panglima TNI Resmikan Koopssusgab, Satuan Gabungan Elite TNI Anti Teror
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ahmad Rizaluddin

VIVA – Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah meminta agar pemerintah tak sembarangan membuat lembaga dan satuan tertentu. Hal ini disampaikannya menanggapi sikap pemerintah membentuk Komando Operasi Khusus Gabungan (Koopssusgab).

Pemkab Tangerang Benarkan PNS Mereka Ditangkap Densus

"Hidupkan sesuatu lembaga yang penting melalui UU. Jangan sembarangan bikin kelompok ini itu, tim ini itu nanti kacau negara," kata Fahri usai diskusi di kawasan Senayan, Jakarta, Minggu 20 Mei 2018.

Ia juga menilai pembentukan Koopssusgab sebagai kegagalan membaca dinamika demokrasi sehingga malah menciptakan "monster" yang menakutkan bagi publik.

IDI Sukoharjo Minta Kasus Sunardi Tak Dikaitan dengan Profesi Dokter

"Itu kan membuat orang takut saja. Akan membuat institusi di luar resmi dan penegakan resmi. Institusi kita sudah lengkap, UU-nya lengkap ikuti yang ada saja. Masalahnya kalau pemerintahnya tak cerdas yang dia minta tambahan itu uang dan kekuasaan padahal rakyat perlunya kamu tambah cerdas dong," kata Fahri.

Menurutnya, pembentukan lembaga atau korps tertentu harusnya melalui mekanisme di DPR. Ia pun meminta agar DPR dihormati dalam wewenangnya.

Munarman Tertawakan Tuntutan 8 Tahun Penjara: Kurang Serius

"Yang delay kan pemerintah bukan DPR. Ini pemerintah yang kurang cerdas. Kurang cepat kerjanya jangan salahkan yang lain. Jangan terus-menerus minta uang minta kewenangan, salah itu. Minta pikir cerdas biar selesai. Enggak perlu ada tambah kekuasaan dan uang kita inginnya gitu. Ini setiap ada masalah minta uang, minta kekuasaan, kan capek kita bagi rakyat kan nyetor terus," kata Politikus PKS yang sedang bersengketa dengan partainya itu.

Sumber : medium.com (Nigeria deserve and should be better)

Bantu Perangi Terorisme di Afrika, Adakah Niat Terselubung Amerika?

Pemberontakan yang berulang di Nigeria Utara merupakan hasil dari lingkungan politik Nigeria.

img_title
VIVA.co.id
20 Desember 2023