PSI: Amien Rais Permainkan Tuhan

Amien Rais (Instagram)
Sumber :
  • Repro Instagram

VIVA - Juru Bicara Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Mohamad Guntur Romli menilai, pernyataan Amien Rais yang menyebut Tuhan malu bila tidak mengabulkan doa ganti presiden merupakan pernyataan yang mempermainkan Tuhan.

Bela Amien Rais, PAN: Pernyataan Desmond Pesanan untuk Pecah Belah

"Pak Amien mempermainkan Tuhan setelah sebelumnya menarik-narik Tuhan dalam kampanye partai politik dengan sebutan "partai Allah" untuk parpol-parpol koalisi dia seperti Gerindra, PKS, PAN dan "partai setan" untuk parpol-parpol lainnya, kini Pak Amien menyebut Tuhan bisa malu, ini mempermainkan Tuhan," kata Guntur Romli dalam siaran persnya, Minggu, 10 Juni 2018.

Guntur Romli menganggap, Amien Rais telah mempermainkan Tuhan dalam sangkaan yang buruk (su'udzdzon), yang memahami Tuhan seperti juru kampanye sekaligus KPU yang bisa memastikan kemenangan suatu calon.

Desmond Sebut Amien Rais Gunakan Prabowo sebagai Alat Politik

"Pak Amien menganggap Tuhan seperti juru kampanye untuk parpol dan calon tertentu, kemudian sekaligus dianggap seperti KPU yang bisa memastikan kemenangan suatu calon, dalam bahasa Pak Amien, Tuhan akan malu bisa tidak mengabulkan doa politik," kata Guntur Romli yang juga kader Nahdlatul Ulama ini.

Guntur Romli (tengah) melaporkan pelapornya.

Sindiran Amien Rais untuk TGB hingga Anies Baswedan Cawapres Prabowo

Menyeret Tuhan dalam kampanye politik, bagi politisi muda yang dikenal sebagai "anak ideologis" Gus Dur ini merupakan langkah men-duniawi-kan Tuhan, menganggap Tuhan tidak lagi sakral, kudus dan suci, karena mempolitisasi Tuhan sama artinya melakukan sekularisasi terhadap Tuhan.

"Menyeret Tuhan dalam kampanye politik sama artinya men-duniawi-kan Tuhan, ini desakralisasi terhadap Tuhan, Tuhan tidak lagi Suci, Sakral, Kudus karena Tuhan terkait dengan kepentingan-kepentingan duniawi, mempolitisasi Tuhan adalah bentuk sekularisasi terhadap Tuhan yang dilakukan Amien Rais," ujarnya menegaskan. (mus)

Ali Mochtar Ngabalin

Ali Mochtar Ngabalin Minta Amien Rais Istigfar

Ngabalin Minta Amien Rais Istighfar

img_title
VIVA.co.id
10 Juli 2018