Golkar Ungkap Telah Serahkan Nama Cawapres ke Jokowi

Presiden Joko Widodo menerima Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto di Istana Bogor, Jawa Barat, pada Sabtu, 24 Maret 2018.
Sumber :
  • Kantor Staf Presiden

VIVA – Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, nama calon wakil presiden (cawapres) telah diserahkan kepada Presiden Joko Widodo. Termasuk soal kemungkinan dia masuk ke dalam bursa cawapres.

Cek Bendungan di Gorontalo Bareng Rachmat Gobel, Jokowi: Proyeknya Selesai Akhir 2024

"Tentunya kami serahkan pada Pak Presiden karena antarparpol yang paling penting adalah mekanisme. Salah satu mekanisme adalah menyerahkan pada Pak Presiden. Dan setelah itu tentunya ada komunikasi lanjutan," kata Airlangga di gedung DPR, Jakarta, Rabu 11 Juli 2018.

Saat ditanya soal adanya dukungan Nasdem terhadap dia menjadi cawapres, ia berterima kasih atas dukungan tersebut. Tapi ia tetap menyerahkannya kepada Jokowi.

Jokowi Klaim Impor Jagung Turun dari 3,5 Juta Ton Jadi 450 Ribu Ton

"Ya tentu berterima kasih kalau dukungan atau ada komunikasi antarpartai, tapi semua berpulang pada Pak Presiden," kata Airlangga.

Soal adanya nama bakal cawapres di luar parpol, ia juga menyerahkannya kepada Jokowi. 

Jokowi: Jalan Inpres Gorontalo Penting untuk Tingkatkan Konektivitas Daerah
Bacapres Ganjar Pranowo, Presiden Jokowi, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Status Jokowi di PDIP, Komarudin Watubun: Sudah di Sebelah Sana, Bagaimana Dibilang Bagian PDIP

Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP, Komarudin Watubun, menyebut Presiden Joko Widodo, bukan lagi menjadi bagian dari partai berlambang banteng moncong putih, usai pilpres..

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024