Caleg PAN Mulai Artis Sampai Alumni 212

Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi

VIVA – 

Ketum PAN Zulhas Bantah Ketemu Jokowi Bahas Reshuffle Kabinet

VIVA - Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan mengatakan caleg-calegnya banyak yang berasal dari alumni 212. Sehingga tak hanya artis yang menjadi caleg, tapi juga ulama dan aktivis.

"PAN ini kan religius nasionalis. Aktivis banyak yang kita rekrut. Karena ada 212, banyak juga. Kita banyak ulama, ya aktivis lah," kata Zulkifli di rumah dinasnya, Jakarta, Selasa 18 Juli 2018.

ICW Minta PKB, PAN dan Golkar Cabut Wacana Penundaan Pemilu 2024

Ia menceritakan pada pileg sebelumnya, caleg PAN banyak berasal dari kalangan artis. Ia menilai hal itu sebagai strategi yang tepat.

"Sekarang, setelah 20 tahun rakyat lebih cerdas, lebih selektif. Artis lebih selektif, bisa artikulasikan masyarakat yang diwakili. Kedua, aktivis juga mulai banyak," kata Zulkifli.

PAN Putuskan Setuju Pemilu 2024 Ditunda

Ia menambahkan caleg saat ini tetap ada artis yang mencalonkan. Tapi jumlahnya dianggap seimbang dengan yang diharapkan publik. Begitupun dengan caleg dari alumni 212.

"Proposional lah. Jadi kita satu dapil disesuaikan dengan peta daerah itu. Kalau basisnya Sulawesi Utara kombinasi. Sumatera Utara, kombinasi. Kalau DKI, aktivis 212 proposional lumayan. Jawa barat juga," kata Zulkifli.

Jokowi-Ma'ruf bersama para menteri Kabinet Indonesia Maju

Reshuffle Kabinet Dikabarkan Akhir Maret, PAN Dapat Menteri dan Wamen

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa, Luqman Hakim, mengaku mendengar kabar Presiden Joko Widodo akan melakukan reshuffle kabinet pada akhir Maret 2022.

img_title
VIVA.co.id
8 Maret 2022