Jokowi Bertemu Cak Imin, Disoraki 'Join'

Presiden Joko Widodo menghadiri forum Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII di Hotel JS Luwansa, Jakarta, pada Jumat, 20 Juli 2018.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Ginanjar

VIVA – Presiden Joko Widodo menghadiri forum Musyawarah Nasional Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia atau PMII di Hotel JS Luwansa, Jakarta, pada Jumat, 20 Juli 2018.

5 Poin Penting Kunjungan Jokowi ke Afrika

Hadir juga dalam forum mantan aktivis organisasi PMII itu Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa. Cak Imin memang eks aktivis PMII dan bahkan menjadi ketua umum organisasi itu pada 1994-1997. Dia kini Ketua Majelis Pembinaan Nasional PMII.

Kehadiran Jokowi menambah semarak forum itu. Bahkan, ketika Jokowi baru memasuki ruangan, Kepala Negara menjabat tangan Cak Imin di barisan kursi paling depan. Seketika itu pula seisi aula itu menyoraki "Join! Join! Join!"

Rocky  Gerung Seorang Republikan

Seruan yang dimaksud ialah akronim dari Jokowi-Cak Imin, sebuah kampanye politik yang mewacanakan duet kedua tokoh sebagai pasangan calon presiden dan wakil presiden dalam pemilu tahun 2019.

Forum itu dihadiri pula sejumlah menteri Kabinet Kerja, di antaranya Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dhakiri, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo, serta Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Tampak pula sejumlah tokoh lain seperti Ketua Umum NU Said Aqil Siro, Ahmad Bagja, dan Ahmad Muqowam. (ren)

Musra dan Pesan Perlawanan Presiden Jokowi
Pembangunan di IKN (FOTO/ANTARA)

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

Pembangunan 1 Kota IKN Vs 40 Kota, Apa Rugi dan untungnya?

img_title
VIVA.co.id
2 Januari 2024