Jadi Capres atau Cawapres, Agus Yudhoyono Harus Siap

Agus Yudhoyono
Sumber :
  • VIVA/Reza Fajri

VIVA – Partai Demokrat hingga kini belum memutuskan akan berkoalisi dengan kubu mana untuk Pemilihan Presiden 2019. Sementara Komandan Tugas Bersama Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memastikan komunikasi politik semakin mendekati hasil.

Darmizal Sebut Somasi SBY Tidak Memiliki Dasar Hukum

"Saya sendiri terlibat secara langsung dalam proses komunikasi itu. Memang tidak selalu nampak di media. Tidak selalu terbuka untuk publik," kata AHY di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat 20 Juli 2018.

AHY tidak menampik pihaknya juga membuka komunikasi dengan pihak Joko Widodo dengan kemungkinan mendapat tawaran menteri di kabinet. Namun dia mengklaim pihaknya tak mengincar jabatan tertentu.

Siap Hadapi Demokrat, Prof Yusuf Henuk: Tidak Ada Bahasa Menghina

"Membangun koalisi tidak boleh sekedar membangun transaksi saja. Saya ingin terlibat jauh lagi," jawab AHY.

Mengenai kesiapannya jika ditunjuk jadi Cawapres atau Capres, AHY hanya menjawab diplomatis bahwa dirinya hanya mempersiapkan diri jika keadaannya demikian.

Curhat AHY yang Jadi Korban Hoax Lantaran Demokrat Tolak UU Ciptaker

"Kalau ditanya secara pribadi, AHY hanya bisa mempersiapkan diri sebaik-baiknya. Yang menentukan Tuhan, Allah SWT. Melalui siapa, dengan cara seperti apa, ini terus kita ikhtiarkan dan kalau ditanya siap atau tidak siap kita harus mempersiapkan diri," ucapnya.

AHY menegaskan bahwa Demokrat akan memakai sisa waktu yang ada dengan baik hingga tahapan pendaftaran capres. Pihaknya juga ingin fokus dalam pemenangan Demokrat di Pemilihan Legislatif 2019.

"Saya sendiri punya misi sebagai Komandan Kogasma, kami ingin benar-benar bisa membangkitkan suara Demokrat untuk 2019," kata Agus. (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya