Kritik Chris Jhon ke Nasdem, Roy Suryo Ajak Tak Pilih Caleg Transferan

Roy Suryo
Sumber :
  • VIVA/Novina Putri Bestari

VIVA – Elite Partai Demokrat Roy Suryo menyindir kepindahan mantan petinju Chris Jhon ke Partai Nasdem. Sebelumnya, Chris John merupakan kader Demokrat, tapi kini lompat partai dengan maju sebagai caleg dari Partai Nasdem.

Kelakar Hakim MK ke KPU: Tetap Semangat, Walaupun MU Kalah 4-0 Lawan Crystal Palace

Dalam diskusi di Warung Daun Cikini, Jakarta, Roy mengatakan perpindahan atau transfer caleg tidak baik. Ia mencontohkan Chris Jhon.

Sebab, kata Roy, dari pihak Nasdem mengatakan caleg yang berasal dari partai lain, sudah dididik enam bulan.

Hakim Arief Tegur Keras Caleg yang Ikut Sidang via Daring di Dalam Mobil

"Chris Jhon itu baru kamis 15 Februari diinagurasi Pak SBY di Cikeas. Kok dikatakan 6 bulan, enam bulan dari Hongkong," kata Roy, Sabtu 21 Juli 2018.

Meski tak menyebut nama partai, tetapi Roy menilai cara cara seperti itu justru tidak bagus. Sebab, bukan ideologi partai yang akan diperjuangkan.

Imbas Erupsi Gunung Ruang, Caleg PDIP Ikut Sidang di MK via Daring

Dia juga menceritakan, pengamalaman saat mendampingi Ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Satgasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (SHY) dalam tur di Jawa Timur. Ia menyebut ada kader partai yang berlabuh ke partai lain hanya dalam waktu yang dekat.

"Yang ketahuan ditransfer harus diwaspadai agar tidak terpilih karena bahaya," katanya.
    

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari (tengah)

KPU Sebut Caleg Terpilih Tak Perlu Mundur jika Daftar Pilkada 2024

Ketua KPU RI Hasyim Asy’ari buka suara soal apakah calon legislatif terpilih (caleg) di Pemilu 2024 perlu mengundurkan diri atau tidak jika ikut serta di Pilkada 2024.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024