Diam Difitnah 4,5 Tahun, Jokowi: Hari Ini Saya Akan Lawan

Presiden Jokowi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay

VIVA – Presiden Jokowi menghadiri acara 'Alumni Jogja Satukan Indonesia' yang digelar di Stadion Kridosono, Kotabaru, Kota Yogyakarta, Sabtu 23 Maret 2019. Acara Alumni Jogja Satukan Indonesia ini dihadiri oleh lebih kurang 30 ribu orang yang memadati Stadion Kridosono.

Noel Joman Sebut Sikap Sinis Hasto ke Jokowi Merugikan PDIP dan Megawati

Di acara tersebut, para Alumni Jogja membacakan deklarasi dukungan untuk Jokowi-KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019.

Dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengungkapkan dia kerap menjadi sasaran fitnah. Fitnah yang ditujukan kepadanya ini telah bermunculan sejak menjadi Presiden 2014.

Rocky Gerung Prediksi Megawati Berani Pilih jadi Oposisi: PDIP Selama Ini Terlalu Pragmatis

Jokowi memilih selama ini menanggapi semua fitnah yang ditujukan kepadanya dengan diam. Ia tak pernah membalas fitnah tersebut.

"Saya sebenarnya sudah diam 4,5 tahun. Difitnah-fitnah, saya diam. Dijelek-jelekin, saya diam. Direndahkan, saya diam. Dihujat, dihina, saya juga diam," ujar Jokowi.

Ali Ngabalin Kasih Bocoran soal Kemungkinan Jokowi Sowan Lagi ke Megawati

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu menegaskan mulai hari ini akan melawan semua fitnah, hoax dan kabar bohong. Pernyataan ini disampaikan Jokowi di depan pendukungnya yang memadati Stadion Kridosono.

"Tetapi hari ini saya sampaikan di Jogja saya akan lawan. Ingat sekali lagi. Akan saya lawan! Bukan untuk diri saya. Tetapi ini untuk negara," tegas mantan Gubernur DKI Jakarta itu. (ren)

Dave Laksono.

Respons Hasto, Golkar Pastikan Dukung Menantu Jokowi di Pilgub Sumut

Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono menegaskan bahwa menantu Presiden Jokowi sekaligus Wali Kota Medan Bobby Nasution sudah mendapatkan surat tugas maju di Pilgub Sumut.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024