Bukan Cuma ke Jokowi, Roy Suryo juga Nasehati Mahfud MD soal Ahok

Politikus Partai Demokrat Roy Suryo.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Politisi Partai Demokrat Roy Suryo menebar nasehat. Bukan cuma Presiden Jokowi yang kena nasehat, tapi juga Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Mahfud MD.

Momen Akrab Prabowo dan Jokowi di Acara Bukber di Istana Negara

Menurut mantan Menteri Pemuda dan Olahraga itu, Mahfud MD pernah bilang kalau mantan narapidana (napi) tidak layak menjadi pejabat publik.

"Tweeps, Semoga Apa2 yg disampaikan oleh Pak @mohmahfudmd ini di tahun 2018 masih relevan sampai sekarang .. Karena ini bukan soal BANG NAPI (Alm) yg saya sebut dalam Twit sebelumnya. Tapi ini soal NAPI BENERAN yg memang benar2 sudah Tidak Pantas utk jadi Pejabat Publik lagi," demikian cuitannya di akun Twitter @KRMTRoySuryo2, Kamis, 14 November 2019.

Rampung Juni 2024, Menteri ESDM: Divestasi Saham Freeport Sepaket dengan Perpanjangan Kontrak

Usut punya usut bahwa pernyataan ini sekaligus sebagai sikap kritik Roy Suryo atas dimintanya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk menjadi bos di BUMN.

"Pak Mahfud MD pernah mengatakan bahwa mantan narapidana, apalagi terkait kasus korupsi, tidak pantas untuk menduduki jabatan publik. Saya berharap pernyataan yang diungkapkan tahun lalu masih berlaku sekarang," tutur dia.

Pernah Dampingi Gibran ke Papua, Bahlil Bantah Tudingan Tak Netral

Sebelumnya, Roy Suryo mengingatkan Presiden Jokowi agar waspada soal dimintanya Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk mengisi jabatan di perusahaan milik BUMN.

Ia juga meminta Presiden Jokowi hati-hati dengan kasus Ahok di masa lalu. Yang dimaksud Roy Suryo adalah kasus Rumah Sakit Sumber Waras.

Bukan itu saja. Roy Suryo mengimbau Menteri BUMN Erick Thohir supaya terlebih dahulu berkonsultasi dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) supaya tidak salah langkah di kemudian hari.

"Menurut saya Presiden Jokowi dan Menteri BUMN Erick Thohir harus pakai teori kaca spion untuk memilih Ahok. Sesuai kata Almarhum Bang Napi, 'waspadalah, waspadalah!'," kata Roy Suryo kepada VIVA.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya