Liliy Wahid

Kakek & Ayah Gus Dur Juga Bergelar Pahlawan

VIVAnews -- Wakil Ketua Dewan Syuro Partai Kebangkitan Bangsa, Lily Wahid menilai wajar jika gelar pahlawan diberikan kepada KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur. Gusdur, kata dia, selama ini telah mengajarkan nilai-nilai kebangsaan.

"Beliau (Gus Dur) sudah menanamkan tonggak kehidupan berbangsa dan sampai sekarang masih dijalankan," kata Lily yang juga adik Gus Dur di kantor DPP PKB, kawasan Menteng, Jakarta, Minggu 10 Januari 2010.

Lily mengatakan jika Gus Dur diangkat sebagai pahlawan, maka dia bukan satu-satunya anggota keluarga yang diberi gelar pahlawan. Kakek dan bapak saya, kata dia, juga bergelar pahlawan.

"Kalau Gus Dur jadi pahlawan berarti sudah tiga generasi keluarga saya mendapat gelar pahlawan nasional. Itu buktinya keluarga kami tidak pernah meninggalkan rakyat Indonesia," kata dia.

Gus meninggal pada 30 Desember yang lalu. Berbagai pihak mendesak pemerintah untuk memberikan gelar pahlawan nasional kepada Gus Dur.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary

Nasib 5 Polisi yang Ditangkap Terkait Narkoba di Depok

Polda Metro Jaya mengklaim masih mengusut kasus lima oknum polisi diduga pesta narkoba. Dengan begitu, bakal dilakukan pengusutan perihal dugaan pelanggaran etik serta pi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024