'Nona Cantik' Mengusik Anggota Pansus

VIVAnews - Interupsi dari anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Bank Century bersahutan menjelang pemeriksaan mantan pemegang saham pengendali Bank Century, Robert Tantular. Interupsi tidak berhubungan dengan topik pemeriksaan.

Salah satunya adalah interupsi anggota pansus dari Fraksi Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng. "Interupsi Ketua, saya ingin bertanya siapa nona cantik di ujung sana, yang duduk sendiri," katanya yang spontan mengundang tawa pengunjung ruang rapat pansus, Senin, 11 Januari 2010.

Belum sempat Gayus Lumbuun yang memimpin rapat memberikan jawaban, anggota pansus dari Fraksi Partai Demokrat Ruhut Sitompul melakukan interupsi untuk memberikan jawaban atas pertanyaan Melchias. "Kita patut berbangga, nona cantik yang ada di ujung sana itu dari televisi kita, TV Parlemen," ujar Ruhut.

Setelah interupsi Ruhut, Gayus akhirnya memulai pemeriksaan dengan mengambil sumpah Robert Tantular, sekitar pukul 14.40.

Sebelum interupsi soal 'nona cantik', sejumlah anggota dewan juga berdebat soal kehadiran pengacara dan pengawal Robert Tantular yang ikut duduk di samping kursi Robert. Sejumlah anggota pansus merasa keberatan, karena kuasa hukum hanya boleh menyaksikan pemeriksaan dari balkon ruang rapat pansus.

BTN Cetak Laba Bersih Rp 860 Miliar di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 344,2 Triliun
VIVA Militer: Satu orang DPO pemberontak OPM menyerahkan diri ke prajurit TNI AD

Samson, Pemberontak OPM yang Serang Markas Koramil di Papua Tobat dan Serahkan Diri ke Prajurit TNI

Samson Same menyatakan siap kembali ke pangkuan NKRI

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024