Pansus Century

Rudy Soraya Minta Dana Sampoerna Dipecah

VIVAnews -  Robert Tantular, pemilik Bank Century menyebut bahwa pihak Boedi Sampoerna sendiri yang mengajukan usul agar dana USD 78 juta diubah menjadi deposito dengan beberapa atas nama. Usulan itu atas inisiatif staf Boedi Sampoerna bernama Rudy Soraya.

"Rudy Soraya mengajukan usulan ke saya. Dua usulan. pertama, saya (Sampoerna) mau beli aset-aset Bank Century," kata Robert Tantular mengutip Rudy Soraya.

Hal itu disampaikan Robert Tantular saat menjawab pertanyaan anggota Panitia Khusus (Pansus) Angket Century Andi Rahmat dari Fraksi PKS di Gedung DPR, Jakarta, Senin 11 Januari 2010.

Usulan dari pihak Boedi Sampoerna itu disampaikan saat Robert mengatakan ada kemungkinan bahwa Bank Century akan ditutup. Usulan itu mengemuka ketika Robert menyebut, kemungkinan dana yang akan digantikan maksimum hanya Rp 2 miliar.

Pertemuan antara Robert Tantular dengan Rudi Soraya itu pada 14 November 2008 di Jakarta. "Usulan kedua, deposito dipecah-pecahin Rp 2 miliar. Jadi itu idenya Rudi Soraya," ujar Robert.

Seperti diketahui, pada 13 November 2008 Bank Indonesia (BI) menyatakan Century kalah kliring. Pada pencairan 14 November 2008 dilakukan karena pada 13 November 2008 Bank Century kalah kliring.

Pamer Foto Prewedding, Putri Isnari Banjir Pujian hingga Disebut Kajol Indonesia

ismoko.widjaya@vivanews.com

Harga komoditas pangan stabil

Harga Pangan Naik Gegara Perang Israel Vs Iran?

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto mengungkapkan alasan harga pangan saat ini bergejolak.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024