Boediono Diteriaki 'Maling' di Depan Kantor

VIVAnews - Setelah sekitar dua minggu tidak aksi demonstrasi, Istana Wakil Presiden kembali digoyang para demonstran. Sekitar seratus orang dari Jaringan Pemuda Penggerak (Jamper) menuntut pertanggungjawaban Wapres Boediono atas skandal pengucuran dana talangan Bank Century, saat menjabat sebagai Gubernur Bank Indonesia (BI).

Demonstran mendatangi Istana Wapres, Selasa siang, 19 Januari 2010, pukul 13.30. Sebelumnya demonstran juga menggelar aksi demonstrasi di depan kantor Departemen Keuangan.

Di depan Istana Wapres, Boediono diteriaki "maling" oleh massa Jumper. Tidak hanya Boediono, teriakan "maling" juga ditujukan demonstran kepada Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Demonstran membawa spanduk bergambarkan Presiden SBY dengan bertaring, dan di jidatnya tertulis "Rp 6,7 T." Di sisi kiri dan kanan juga terdapat gambar Boediono dan Sri Mulyani yang juga bertaring dan tertulis "Rp 6,7 T" di jidat masing-masing.

Sebelumnya, saat memberi keterangan kepada Panitia Khusus Hak Angket DPR, Boediono juga diteriaki "maling." Seorang demonstran bernama Kamal, meneriaki "Boediono maling" dari balkon atas Ruang Pansus. Kamal kemudian sempat dibawa ke Polda Metro Jaya sebelum akhirnya dibebaskan.

Datang ke Pemakaman Ibunya, Angger Dimas Berterima Kasih Pada Tamara Tyasmara dan Keluarga
Isa Bajaj

Miris! Anak Isa Bajaj Diduga Alami Kekerasan hingga Berdarah saat Bermain di Alun-alun Magetan

Dalam unggahannya, sang pelawak atau komedian Isa Bajaj pun hingga menanyakan tentang keberadaan CCTV di area lapangan basket yang ada di sekitar Alun-Alun Magetan Jateng

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024