Paloh-Taufiq Kiemas Bahas Empat Pilar Bangsa

VIVAnews - Ketua MPR Taufiq Kiemas menerima kedatangan Surya Paloh, deklarator organisasi Nasional Demokrat. Kedatangan Surya Paloh kali ini dalam kapasitasnya sebagai bos Media Grup.

"Kami undang Surya Paloh sebagai yang punya Media Indonesia, Metro TV. Karena MPR ingin sosialisaikan empat pilar Indonesia, yakni Pancasila, Undang-Undang Dasar, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika," kata Taufiq Kiemas di Gedung MPR, Jakarta, Senin 8 Februari 2010.

Meski acaranya adalah sosialisasi empat pilar Indonesia, Surya Paloh tampak didampingi sejumlah politisi. Mereka yang mendampingi Surya Paloh adalah politisi-politisi Golkar.

Mereka yang terlihat yakni, Jeffrie Geovani, Syamsul Muarif, Ferry Mursidan Baldan, dan Enggartiasto Lukito. Paloh sendiri menegaskan komitmennya untuk turut mensosialisasikan empat pilar itu.

"Kami ingin empat pilar itu bisa berjalan. Kita tahu posisi masing-masing dimana. Kita hampir kehilangan suara untuk negeri ini," ujar Paloh dalam pembukaan diskusinya.

Surya menambahkan, maka itu diperlukan tampilnya pemimpin formal dan informal untuk memberi keteladanan. Bukan pada produk perundangan.

"Semakin banyak produk undang-undang semakin banyak pelanggaran, bukti kegagalan suatu bangsa. Paling berbahaya tertinggal dalam kemajuan pola pikir, manajemen berpikir masyarakat," kata dia.

Kondisi Terkini Pemain Timnas Malaysia Faisal Halim Usai Disiram Air Keras OTK


ismoko.widjaya@vivanews.com

Pemkot Tangsel Raih Opini WTP 12 Kali Berturut, Benyamin: Kami Selalu Bertekad Pertahankannya
Ilustrasi pelecehan seksual

Viral Fortuner Pelat Polri Ugal-ugalan, 2 Pemuda Tanggung Biadab Cekoki Lalu Perkosa Siswi SMP

Simak Round Up deretan artikel di kanal News VIVA menyedot perhatian pembaca sepanjang Selasa, 7 Mei 2024. Salah satu artikel viral Fortuner Pelat Polri yang ugal-ugalan

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024