Nasional Demokrat Bisa Saja Jadi Parpol

VIVAnews - Ketua Umum Nasional Demokrat Surya Paloh tidak memberi jaminan soal masa depan organisasi yang didirikannya. 

Jaminan itu terkait apakah akan tetap bergerak menjadi organisasi sosial dan kemasyarakatan, atau berganti menjadi partai politik.

"Saya tidak berani berjanji apakah Nasional Demokrat akan konsisten seperti sekarang. Karena siapa tahu nanti ada konvensi dari rakyat yang menginginkan Nasional Demokrat jadi partai politik," kata Surya Paloh saat memberikan keterangan pers di Makassar, Senin 22 Februari 2010.

Dia menjelaskan, jika Nasional Demokrat arahnya ingin menjadi partai politik, hal itu tidak akan terjadi jika dimulai dari deklarator dan inisiator. 

Kecuali jika konvensi itu dilakukan oleh rakyat Indonesia dan menginginkan Nasional Demokrat menjadi partai politik. "Yang pasti bukan dari kami-kami sebagai deklarator dan inisiator," ujarnya.

Menurut Paloh, Nasional Demokrat berdiri pada 1 Februari 2010. Artinya, umurnya baru sekitar 22 hari. 

Saat ini, menurut Paloh, Nasional Demokrat akan fokus pada kerja sosial dan kemasyarakatan serta tidak ada pikiran pada partai politik. 

Hal itu dibuktikan pada orang-orang yang bergabung menjadi inisiator Nasional Demokrat Sulawesi Selatan yang didominasi akademisi. 

Dengan demikian, Paloh melanjutkan, pertanyaan soal arah Nasional Demokrat ke depan itu sudah terjawab. Minimal soal peran dan tugas Nasional Demokrat mendatang. 

Ia menambahkan, Nasional Demokrat saat ini memprioritaskan untuk memperbaiki bangsa menjadi lebih terhormat dan bermartabat. 

Hal itu hanya bisa dilakukan dengan menggerakkan seluruh rakyat Indonesia dari pusat hingga daerah. Saat ini, menurut Paloh, sifat dan karakter masyarakat Indonesia sudah ditinggalkan.

"Salah satunya adalah kegotongroyongan dan kebersamaan," tuturnya.

Laporan: Rahmat Zeena l Makassar

Terpopuler: Tips Padu Padan Shimmer Dress, hingga Waspadai Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita
Bernardus Prasodjo, pelukis gambar di kaleng biskuit Khong Guan.

Top Trending: Sosok di Balik Gambar Khong Guan Hingga Seorang Wanita Terancam Denda Puluhan Miliar!

Berita mengenai Terungkap Sosok di Balik Gambar Legendaris Kaleng Khong Guan tengah disorot oleh para pembaca sehingga berhasil berada di posisi terpopuler kanal trending

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024