PPP: Sementara Kubu PDIP, Hanura Lebih Kuat

VIVAnews - M Romahurmuziy, anggota Panitia Khusus Angket Kasus Bank Century dari Partai Persatuan Pembangunan, menilai rekomendasi opsi A yang disokong Demokrat justru lebih keras daripada opsi C yang didukung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dan Partai Golkar.

"A dan C sama saja," kata Romahurmuziy di sela-sela rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat, Selasa 2 Maret 2010. "Nanti coba dipertemukan saja karena memang kalimat-kalimat yang ada di rekomendasi A itu justru jauh lebih keras daripada yang ada di C," katanya.

Soal kesimpulan pun, opsi A dan C hampir sama saja. Opsi C secara tegas menyatakan bail out Bank Century dan implementasinya bermasalah, sementara opsi A menyatakan masalah pada implementasi saja. Bahkan kesimpulan A, kata Romy, lebih detail menjelaskan soal implementasi bermasalah itu.

"Makanya saya bilang sama saja, tinggal nanti ego institusional saja," katanya.

Sementara soal penyebutan nama, menurut PPP, tidak terlalu penting. Nama-nama itu hanya muncul di matriks masalah, bukan di batang tubuh kesimpulan.

Namun sementara ini, kata Romy, opsi C memiliki pendukung lebih banyak. "Tapi, dinamika terus berkembang. Perubahan hanya tinggal dalam hitungan detik," katanya.

Religion Ministry Issues 75 thousand Visas for Indonesian Hajj Pilgrims
Timnas Indonesia

Media Asing Beri Julukan untuk Timnas Indonesia U-23: Tim Pengacau

 Media asing asal Prancis, Lucarne-opposee memberi julukan khusus bagi Timnas Indonesia usai tampil gemilang di Piala Asia U23.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024