Paripurna Ricuh, Pimpinan DPR Rapat Mendadak

VIVAnews - Sidang paripurna DPR yang mendengar kesimpulan dan rekomendasi Panitia Khusus (Pansus) Angket Century diwarnai kericuhan. Ketokan palu Ketua DPR Marzuki Alie untuk sementara tidak bisa dicabut.

"Kami tidak dalam posisi akan mencabut keputusan sidang paripurna yang sudah diketok. Mohon izinkan kami pimpinan dewan untuk menggelar rapat mendadak," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

Ketua DPR Marzuki Alie sendiri tidak ada di meja pimpinan dewan. Yang terlihat hanya tiga Wakil Ketua DPR yakni, Priyo Budi Santoso dari Golkar, Pramono Anung dari PDI Perjuangan dan Anis Matta dari PKS.

Seperti diketahui, sidang paripurna usai pembacaan kesimpulan Panitia Khusus (Pansus) Angket Century diwarnai kericuhan. Pimpinan DPR diserbu puluhan peserta sidang paripurna.

Kericuhan terjadi sesaat setelah Ketua DPR Marzuki Alie mengetok palu bahwa paripurna DPR hanya mendengar kesimpulan dan rekomendasi dari Pansus Century di Gedung DPR, Jakarta, Selasa 2 Maret 2010.

Perdebatan sengit dan hujan interupsi terjadi saat Ketua DPR tidak memutuskan pengambilan voting dan keputusan atas kesimpulan Pansus dilakukan hari ini.

"Berdasarkan keputusan Badan Musyawarah DPR diputuskan hari ini hanya mendengarkan kesimpulan dan rekomendasi Pansus Century," kata Marzuki Alie sebelumnya.

Pengemudi Fortuner Arogan Bikin Geram Kolonel Pom Jeffri: Gayanya Melebihi Tentara

ismoko.widjaya@vivanews.com

Ekspor-Impor

Di Depan Para Pengusaha Ritel, Airlangga Sebut Aturan Impor Bakal Direvisi

Menko Ekonomi Airlangga Hartarto menyatakan bahwa Peraturan Menteri Perdagangan (Permendag) Nomor 36 Tahun 2023 tentang Kebijakan dan Pengaturan Impor.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024