Mahasiswa UI Malu Punya Dosen Sri Mulyani

VIVAnews - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati sebagai alumni mahasiswa Universitas Indonesia sekaligus dosen di universitas ini tadi pagi sempat 'ditolak' kedatangannya oleh Mahasiswa UI.

Memang pagi ini mulai pukul 08.00 WIB - 10.00 WIB, Sri Mulyani dijadwalkan memberikan kuliah umum 'Dinamika Perkembangan Ekonomi Indonesia' di Fakultas Ekonomi UI. Sri Mulyani sendiri pernah tercatat sebagai Kepala Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia (LPEM FEUI).

Tapi arti penolakan ini, tidak lantas membuat semangat Sri Mulyani luntur mengajar. Pasalnya yang mendemo hanya segelintir orang saja, karena kurang dari sepuluh orang.

"Jumlahnya tidak banyak, 4 atau 6 orang tadi," ujar salah satu petugas keamanan Kementrian Keuangan kepada VIVAnews, Senin 8 Maret 2010.  "Mereka itu mengenakan jaket kuning (alamater UI)," kata dia.

Petugas keamanan Kementerian Keuangan memang akhir-akhir ini sering diboyong oleh Kementerian Keuangan untuk menjaga Sri Mulyani kemana saja. Penjagaan Sri Mulyani diperketat mengingat kejadian demo di Warung Daun beberapa waktu lalu yang sempat menghadang Sri Mulyani menjadi pembicara.

Tapi demo pagi tadi, berlangsung singkat, hanya sekitar 10 menit.

Demo menyuarakan mahasiswa UI "malu punya Dosen dan Alumni maling, kenapa pihak Kampus mendatangkan Sri Mulyani yang jelas-jelas kebijakannya bersalah," ujarnya.

Demo itu sendiri dilakukan oleh mahasiswa yang mengatasnamakan FAM (Forum Aksi Mahasiswa). Mereka ini berdemo di depan Halte Statsiun UI untuk menghadang kedatangan Menteri Keuangan sebelum memberi kuliah umum..

"Tapi Menteri Keuangan tidak melalui jalur yang didemo oleh mahasiswa, tadi lewat samping," ujar dia. Sementara yang distop adalah petugas keamanan Menteri Keuangan.

Guru dan IRT Jadi Korban Pinjol Ilegal Terbanyak, OJK: Cek Legalitas dan Logis Sebelum Pinjam
Sistem Tata Surya.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya

 NASA telah mengumumkan keberadaan lebih dari 5.000 planet di luar Tata Surya kita, secara tepatnya 5.005 planet, yang sekarang tercatat dalam arsip eksoplanet mereka.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024