Ke Mana Marzuki Alie Merapat?

Ketua DPR Marzuki Alie
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Marzuki Alie sudah memilih untuk membatalkan deklarasi calon Ketua Umum Partai Demokrat. Marzuki menilai dua kandidat kuat saat ini, Andi Mallarangeng dan Anas Urbaningrum, sama-sama bagus dan kuat. Ke mana Marzuki akan bergabung?

"Itu kan orang Demokrat semua. Gabung semua, masak kita bertempur. Kader semua kok," kata Marzuki Alie di sela acara Musyawarah Rencana Pembangunan Nasional (Musrenbangnas), Gedung Bidakara, Jakarta, Rabu 28 April 2010.

Menurut Marzuki, itu sudah fatsun atau etika politik Partai Demokrat. Semua, kata politisi yang juga Ketua DPR ini, siapapun di dalam Partai Demokrat harus tetap bersatu dan tidak perlu ditawarkan.

"Harus. Karena Anas bagus, Andi bagus. Itu kekuatan Demokrat. Kalau ini dikeluarkan, hancur Demokrat," ujar mantan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat ini.

Kongres Nasional Partai Demokrat yang akan memilih Ketua Umum pengganti Hadi Utomo akan digelar akhir Mei mendatang di Bandung, Jawa Barat.

Dua nama yang santer menguat adalah Menteri Negara Pemuda dan Olahraga Andi Mallarangeng dan Ketua Fraksi Demokrat di DPR Anas Urbaningrum. Marzuki sendiri memilih akan melihat perkembangan di Kongres untuk memutuskan maju atau tidak menjadi kandidat. (umi)

Alasan Pemprov DKI Gelontorkan Rp 22,2 M untuk Perbaiki Rumah Dinas Gubernur
Walikota Medan, Bobby Nasution.(dok Pemko Medan)

Bobby Nasution akan Jalin Komunikasi dengan NasDem dan PKB untuk Pilgub Sumut

Usai mengantongi surat penugasan dari DPP Partai Golkar, Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution akan menjalin komunikasi dengan Partai NasDem da

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024