Anas: Ketua Fraksi Demokrat Masih Dicari

Anas Urbaningrum (Demokrat)
Sumber :
  • Antara/ Yudhi Mahatma

VIVAnews - Ketua Umum DPP Demokrat, Anas Urbaningrum, belum mau menyebutkan siapa yang akan menggantikannya menjadi Ketua Fraksi Demokrat di parlemen. Anas hanya menjelaskan bahwa saat ini sudah tahap finalisasi untuk menentukan siapa yang paling tepat menjadi ketua fraksi.

"Semua bagus, tinggal finalisasi," kata Anas menjawab pertanyaan wartawan mengenai siapa yang akan menjadi ketua Fraksi Demokrat, Hotel Ambhara, Jakarta, Rabu 28 Juli 2010.

Anas melanjutkan sudah ada sekitar sepuluh nama yang dianggap layak, dari 140-an nama yang diajukan, untuk menjadi ketua fraksi. "Yang layak ada lebih dari sepuluh. Tapi ketua fraksi itu kan cuma satu. Karena itu kami bukan memilih yang terbaik," kata Anas.

Anas menegaskan yang terpenting sekarang adalah memilih siapa yang paling tepat sebagai ketua fraksi. Anas tidak mencari yang terbaik.

"Kami bukan memilih yang terbaik, karena semuanya terbaik. Kami akan memilih yang tepat untuk menjalankan tugas sebagai ketua fraksi sekarang ini. Karena semuanya terbaik, semuanya mampu," kata Anas.

Ketika ditanya, apakah ketua fraksi baru nanti sebaiknya kader muda atau kader senior di parlemen, Anas menjawab, "Tidak ada dikotomi antara tua muda."

Jokowi Tunjuk Menko Airlangga Jadi Ketua Pelaksana Tim Nasional OECD, Intip Tugasnya
Dok. Istimewa

Mahfud MD Bicara Pentingnya Jaga Demokrasi agar Terhindar dari Kediktatoran

Pakar hukum tata negara Mahfud MD berbicara mengenai pentingnya menjaga demokrasi di Indonesia agar pelanggaran-pelanggaran tak terjadi kembali.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024