Mega Pimpin Upacara di Lenteng Agung

Megawati Soekarnoputri pidato
Sumber :
  • Antara/ Nyoman Budhiana

VIVAnews - Ini yang sekian kalinya, mantan Presiden Megawati Soekarnoputri tidak memenuhi undangan upacara peringatan HUT RI ke 65 di Istana Negara, Selasa, 17 Agustus 2010.

Megawati memilih untuk merayakan hari kemerdekaan bersama di kantor DPP PDI Perjuangan di Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Seperti yang dijelaskan Ketua DPP PDIP Perjuangan, Puan Maharani di ruang Fraksi PDIP Gedung Nusatara I DPR RI, kemarin. "Kita punya acara partai, Ibu hadir di DPP, Lenteng Agung pukul 09.00 Wib," kata Puan kepada wartawan. Tentunya, lanjut Puan, Ibu Megawati tidak akan hadir untuk upacara di Istana.

Mengenai ketidak hadiran Megawati di Istana, Puan berpendapat bahwa hal itu tidak akan menjadi buah pertanyaan apa-apa seperti tahun lalu.

Israel Berlakukan Keadaan Siaga di Perbatasan Lebanon, Ada Apa?

"Upacara di mana saja boleh dong. Ini ada acara partai, kebetulan saya jadi Irup-nya (Inspektur Upacara). Semua anggota fraksi, struktur partai di Jakarta, DPP, DPD, dan DPC, semua akan hadir di Lenteng Agung," jelasnya.

Meskipun Megawati tidak hadir, tetapi sebenarnya undangan dari Istana sudah diterimanya tiga hari yang lalu. Begitu pula dengan Taufiq Kiemas, politisi senior PDI Perjuangan ini pun tidak akan hadir.

"Pak Taufiq tidak (hadir) karena masih ada masalah kesehatan. Jadi belum boleh ke mana pun, ke Istana, ke DPR, bahkan ke Lenteng Agung. Jadi diam dulu di rumah untuk istirahat," katanya. (sj)

Ade Rai di Vindes

10 Makanan Wajib Dihindari Jika Ingin Awet Muda Seperti Ade Rai, Nomor 2 Paling Sulit

Ade Rai yang merupakan seorang binaragawan terkenal, mengungkapkan beberapa jenis makanan yang harus dihindari agar tetap menjaga kebugaran dan kesegaran kulitnya.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024