Hujan, Peserta Tetap Dengarkan Pidato Anas

Kepengurusan Partai Demokrat 2010-2015 : Anas Urbaningrum dan Edhie Baskoro
Sumber :
  • Antara/Rossa Panggabean

VIVAnews - Ribuan peserta mudik Bareng Partai Demokrat harus menunggu pemberangkatan di bawah rintik hujan. Mereka harus menunggu Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum yang akan melakukan prosesi pelepasan.

Para peserta mudik gratis ini telah berdatangan di Hall D Arena Pekan Raya Jakarta (PRJ), Jakarta Pusat sejak pukul 06.30 WIB. Karena dalam undangan kepada para jurnalis, acara pelepasan itu seyogyanya akan dilaksanakan pada pukul 07.00 WIB. Namun, sang Ketum Demokrat baru tiba di lokasi pada pukul 08.50 WIB.

Para peserta yang mengenakan kaos Partai Demokrat yang bergambarkan Susilo Bambang Yudhoyono dan Anas Urbaningrum berdiri di bawah panggung, dengan diguyur air hujan.

"Semoga mudik kali ini berkah, tanda-tandanya sudah ada yaitu siraman air hujan," kata Anas memberi semangat para pemudik yang telah menunggu sejak pukul 07.00 pagi itu.

Menurut Anas, acara mudik bareng ini telah dilakukan di tahun-tahun sebelumnya. "Tiga tahun lalu dilaksanakan, dua tahun lalu dilaksanakan, tahun ini dilaksanakan, dan tahun depan Insyaallah akan diadakan," kata Anas dan disambut tepuk tangan meriah para peserta.

Tahun ini, kata Anas, ada kurang lebih 15,5 juta pemudik. Sehingga, lanjut dia, acara mudik bersama Partai Demokrat ini sebagai bentuk kepedulian menyediakan moda transportasi bagi konstituen Demokrat dan masyarakat. "Untuk itu kami menyediakan bus-bus untuk tanda bahwa kami bersaudara dengan bapak ibu. Bapak dan ibu bukan orang lain," kata dia. (hs)

KPU Tetapkan Dua Caleg PDIP dari Dapil Jakarta 10 Melenggang ke DPRD DKI
Xiumin EXO

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial

Melalui unggahan video tersebut, Xiumin EXO mengajak penggemarnya untuk datang dan menyaksikan penampilannya dalam acara tersebut.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024