PPP Dukung Calon Kapolri SBY

Lukman Hakim Saifudin
Sumber :
  • www.dpr.go.id

VIVAnews – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menyatakan akan mendukung calon Kepala Kepolisian RI yang segera diajukan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke DPR.

Menko Luhut Siap Beri Insentif ke Apple Agar Mau Berinvestasi di RI

PPP setuju dengan pertimbangan Presiden telah menyatakan akan mencari Kapolri baru yang terbebas dari masalah korupsi, pelanggaran hak asasi manusia (HAM), dan perbuatan tercela lainnya.

“PPP juga mengapresiasi sikap Presiden yang memberikan peluang yang sama pada calon Jaksa Agung, baik dari jalur karier maupun nonkarier,” kata Ketua DPP PPP Lukman Hakim Saefuddin, Kamis, 9 September 2010.

Tas Istri Daniel Mananta Dicopet di Mall, Dompet dan HP Raib

Lukman yang juga Wakil Ketua MPR itu menyatakan figur yang akan memimpin kedua institusi penegakan hukum tersebut tidak hanya menjadi pertaruhan Presiden SBY dalam memenuhi komitmen dan janji-janjinya “tapi juga nasib bangsa ini dalam memberantas korupsi.”

Dalam pidatonya di Istana Negara, Rabu malam kemarin, Presiden SBY menyatakan telah mengantongi calon Kapolri yang akan diajukan ke DPR. "Saya tahu bahwa calon-calon itu tidak terlibat dalam kasus hukum dan HAM," kata Presiden. (kd)

Gus Yahya Sebut Rencana Paus Fransiskus Kunjungi Indonesia Sudah Didengar Sejak 2018
Presiden Jokowi menerima Tony Blair di Istana

Bahlil Bocorkan Isi Pembicaraan Jokowi dan Tony Blair: Energi Baru hingga IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair melakukan pertemuan di Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis, 18 April 2024. 

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024