Staf Khusus: Tes Lagu SBY, Hukum Menterinya

Presiden SBY jumpa pers pengunduran diri Menkeu Sri Mulyani
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Istana Kepresidenan awalnya tidak menganggap terlalu serius munculnya pertanyaan tentang lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam soal tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Perdagangan. Namun, semakin lama disadari bahwa isu yang bergulir terus itu jadi menyudutkan Presiden.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

"Kalau saya Presidennya, menterinya harus diberi sanksi agar pesannya jelas: itu bukan kebijakan Presiden," kata Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparingga, dalam diskusi di Warung Daun, Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu, 16 Oktober 2010.

Tes lagu SBY itu terjadi pada seleksi CPNS Kementerian Perdagangan 12 Oktober lalu. Soal itu terdapat pada lembar ujian berkode 11-01 di nomor 30 sampai 40. Pertanyaannya berbunyi: "Mana lagu di bawah ini yang merupakan salah satu lagu dalam album ketiga Presiden SBY?" Pilihan jawabannya antara lain: Matahari Bersinar, Sinar Mentari, atau Mentari Bersinar.

"Ini menunjukkan birokrasi yang tidak banyak berubah. Lagu di album Presiden itu ranah privat. Presiden tidak mungkin meminta lagunya dijadikan soal," Daniel menegaskan.

Sebelumnya, soal yang sama juga pernah disorot sebagian kalangan. Saat upacara Kemerdekaan RI 17 Agustus 2010 di Istana Kepresidenan, salah satu lagu ciptaan Presiden berjudul "Mentari Bersinar" turut dinyanyikan Paduan Suara Gita Bahana Nusantara, setelah bendera Merah-Putih dikibarkan. (kd)

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024