Golkar Menentang Aksi Sekutu di Libya

Kapal perang AS menembakkan rudal Tomahawk ke Libya
Sumber :
  • AP Photo/U.S. Navy, Petty Officer 3rd Class, Jeramy Spivey

VIVAnews - Ketua Umum DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengatakan bahwa partainya telah secara resmi memberikan saran dan masukan kepada pemerintah berkaitan dengan krisis di Libya.

Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Saran dan masukan itu, kata Ical,  panggilan akrab Aburizal, memuat desakan kepada Pemerintah agar Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bangsa (DK PBB) segera menghentikan intervensi terhadap Libya.

"Intervensi oleh Sekutu tidak patut dilakukan. Dewan Keamanan PBB mengatakan no fly zone, bukan berarti boleh ada intervensi," katanya di sela-sela rangkaian peringatan HUT ke-43 Fraksi Partai Golkar DPR RI di Islamic Center, Jakarta, Jumat, 25 Maret 2011.

Pemerintah, kata Ical, harus mampu membantu menciptakan perdamaian di Libya. Apa pun masalah yang terjadi di negeri Afrika kaya minyak itu harus diselesaikan secara damai, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa, apalagi di pihak masyarakat sipil.

Serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat dan sekutunya dari Uni Eropa ke sejumlah titik di Libya  diperkirakan telah menewaskan sedikitnya 48 orang. Serangan udara ini merupakan terbesar kedua setelah tindakan serupa yang ditujukan untuk menjatuhkan rezim Saddam Hussein di Irak.

TV Libya, mengutip informasi dari angkatan bersenjata mengatakan, 48 orang tewas dan 150 terluka dalam serangan sekutu itu. Dikabarkan, sebagian besar di antara korban tersebut adalah anak-anak. Sayangnya, tidak ada rincian lebih lanjut mengenai korban.

Jika Amerika Serikat dan Inggris meluncurkan rudal Tomahawk ke 20 titik pertahanan Libya, pesawat jet tempur Prancis menyerang lewat udara. Mereka menembakkan rudal ke kawasan timur negeri itu.

Serangan yang dilancarkan Prancis bertujuan untuk menegakkan zona larangan terbang sesuai dengan resolusi PBB yang merupakan upaya dunia internasional untuk menghentikan Khadafi.

Laporan M. Arief Hidayat

Jayabaya

Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Pada Kitab Musasar Jayabaya disebutkan bahwa, di bait 18 disebutkan sempat meramalkan para pemimpin cerdas yang dimiliki Indonesia. berikut isi salah satu bait penjelasan

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024