Mega: Saya Jadi Begini karena Pak Taufiq

Megawati Soekarnoputri
Sumber :
  • Situs resmi Megawati Institut

VIVAnews - Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri memuji sang suami Taufiq Kiemas sebagai sosok suami yang baik. Berkat suami tercinta, Megawati mengaku mendapatkan karir politik yang baik.

"Pak Taufiq itu baik sekali, sampai saya jadi begini. Kalau saya dijadikan bidadari dalam sangkar, tidak mungkin saya begini," kata Megawati saat berdialog dengan puluhan kadernya di kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Lenteng Agung No 99, Jakarta Selatan, Kamis 12 Mei 2011.

Megawati menginginkan kaum perempuan di Indonesia mengikuti jejaknya, sebagai pemimpin partai politik dan mampu duduk sebagai presiden. Karena itu, putri proklamator Bung Karno itu tidak sungkan-sungkan menyarankan 'pisah' dengan suami yang mengungkung jiwa politik istri-istrinya.

"Kalau Anda ditampar suami kenapa tidak pisah saja? Kasihan anak-anak? Itu bukan problem anak-anak. Kartini, beliau terkungkung adat-istiadat. Tapi saya tidak akan membenarkan kalau adat istiadat itu melanggar HAM. Perempuan juga punya hak, karena kita manusia," kata Ketua Umum PDI Perjuangan ini.

Megawati tidak menampik kewajiban para istri dalam mengurus rumah tangga, dan berbakti pada suami. Namun, menurutnya, perempuan hanya wajib berbakti pada suami yang santun dan menghormati hak-hak mereka.

"Gerakan feminisme dikatakan hanyalah orang yang bertujuan mementingkan perempuan sendiri. Tidak! Gerakan itu bertujuan mengangkat derajat kaum perempuan sama dengan laki-laki," kata Megawati. (umi)

Terpopuler: Pengakuan Shin Tae-yong ke Ernando, Kata Pelatih Australia Usai Dihajar Timnas Indonesia
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

Detik-detik Pelaku Dugaan Pelecehan Seksual Anak di Bawah Umur Diamuk Massa

Saat hendak diamankan, massa yang geram sempat menghakimi pelaku berulang kali hingga babak belur. Bahkan polisi sempat dibuat kewalahan dengan banyaknay massa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024