Istana: Proses Reshuffle Awal Oktober

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Bulan Oktober ini dipastikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan menata ulang jajaran Kabinet Indonesia Bersatu II.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pasha menyatakan, minggu pertama bulan Oktober, proses penataan tersebut akan dimulai. "Mulai prosesnya, iya," kata Julian di Istana Presiden, Rabu 28 September 2011.

Menurut dia, nantinya SBY akan berkomunikasi dengan para menteri dan calon menteri yang akan menduduki posisi di kabinet. "Yang jelas akan ada komunikasi Presiden dengan para calon menteri yang nanti akan menduduki jabatan," ujar Julian.

Komunikasi tersebut, kata Julian, akan dilakukan setelah ada kepastian perombakan kabinet.

Lebih lanjut Julian menjelaskan, tujuan penataan ulang kabinet adalah adanya akselerasi dalam sisa tiga tahun pemerintahan SBY kedua. "Lebih optimal dengan tim yang lebih baik," imbuhnya.

Meski demikian, Julian tidak memberikan kepastian kapan SBY akan mengumumkan jajaran kabinetnya yang baru. "Seperti kata Presiden, tunggu tanggal mainnya," kata Julian. (eh)

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United
Politisi DPP PKB, Daniel Johan

DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya

Ketua DPP BERANI, Lorens Manuputty menyoroti tiga krisis yang terjadi di Indonesia saat pelantikan tersebut. Menurut dia, Indonesia saat ini sedang mengalami krisis yang

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024