Sutan Bhatoegana: Ibas-Aliya, Koalisi Cinta

Prosesi Siraman Jelang Pernikahan Ibas-Aliya
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Wakil Ketua Fraksi Demokrat, Sutan Bathoegana, mengatakan perkawinan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa bukanlah perkawinan politik. Pernikahan Ibas-Aliya, tak terkait urusan politik Partai Demokrat dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Jaksa KPK Panggil Febri Diansyah dkk ke Sidang SYL, Ini Alasannya

"Ini koalisi cinta antara mereka berdua, mereka disatukan oleh cinta bukan politik," kata Sutan saat menghadiri acara akad nikah Ibas-Aliya di Istana Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, Kamis 24 November 2011.

Menurut dia, memang dalam urusan politik Indonesia tak lepas dari unsur koalisi. Karena tak ada single majority dalam kekuatan politik.

Kutukan Sungkyunkwan Scandal: 5 Pemerannya Terjerat Kontroversi Bertubi-tubi!

Sehingga, terlepas dari pernikahan ini, kemungkinan-kemungkinan koalisi politik selalu ada. "Politik itu adalah the art of possibility," kata dia. "Semoga Demokrat dan PAN akan lebih baik lagi."

Sementara itu, Wakil Sekjen Demokrat, Ramadhan Pohan mengatakan pernikahan Ibas dan Aliya merupakan proses alami, tak disatukan oleh kekuatan politik. "Figur Ibas dan Aliya adalah independen, otonom, mereka tahu siapa yang terbaik untuk menjadi pasangannya," ujar Ramadhan.

Bulu Mata, Salah Satu Kunci Penampilan Kris Dayanti

"Pernikahan ini tidak dimaksudkan untuk politik, politik hanya faktor kebetulan."

Namun demikian, dia berharap dengan pernikahan ini bisa lebih mendekatkan Demokrat dengan PAN. "Demokrat dengan PAN sama-sama partai reformis, semoga hubungan sekarang tambah lebih baik secara emosional," katanya. (umi)

Pemain Teater Musikal Memeluk Mimpi-Mimpi: Merdeka Belajar, Merdeka Mencintai

Keren Banget, Sherina Main Teater Musikal Bareng Anak-Anak Sekolah

Sebagai pemeran utama dalam pertunjukan teater musikal ini, Sherina Munaf mengaku sangat bangga melihat anak-anak sekolah yang sangat pandai bermain musik orchestra.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024