Wakili SBY-Hatta, 'Tanda Alam' Djoko Suyanto

Mantan Menko Polhukam Djoko Suyanto.
Sumber :
  • ANTARA/Dhoni Setiawan

VIVAnews - Menko Polhukam Djoko Suyanto didaulat menjadi perwakilan keluarga besar Susilo Bambang Yudhoyono dan Hatta Rajasa saat memberikan sambutan keluarga dalam pernikahan Edhie Baskoro Yudhoyono dan Siti Rubi Aliya Rajasa kemarin di Istana Cipanas. Penunjukkan Djoko Suyanto ini pertanda jelang 2014?

"Penunjukkan Bapak Djoko Suyanto untuk mewakili keluarga besar SBY dan Hatta Rajasa itu seperti tanda-tanda alam," kata Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso sambil bercanda dalam rapat bersama Djoko Suyanto di gedung DPR, Jakarta, Jumat 25 November 2011.

Hal itu disampaikan Priyo dalam rapat monitoring Otonomi Khusus Papua dan Aceh di Gedung Nusantara, DPR, Jakarta. Sontak saja candaan Priyo membuat peserta rapat langsung tertawa. Djoko Suyanto yang juga orang dekat SBY ini terlihat tersenyum lebar.

Apa maksud kata 'tanda-tanda alam'? Hanya Priyo Budi yang bisa menjawab. Nama Djoko Suyanto memang digadang menjadi salah satu calon presiden dalam 2014. Apakah itu yang dimaksud Priyo?

Pernyataan Priyo itu dibalas Djoko Suyanto saat mendapat kesempatan memberikan tanggapan. Bagi Djoko tanda-tanda alam itu bukan saat dirinya didaulat menjadi perwakilan keluarga kedua mempelai.

"Tanda-tanda alam itu sebenarnya ya saat saya sedang dipanggil DPR saat ini," kata Djoko Suyanto yang menimpali itu dengan tidak serius.

Dalam rapat ini, sejumlah menteri di bawah koordinasi Djoko Suyanto juga hadir. Mereka yang hadir antara lain, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri Hukum dan HAM Amir Syamsuddin, Kapolri Jenderal Timur Pradopo, Panglima TNI Agus Suhartono dan anggota DPR dan DPD dari Papua dan Papua Barat. (umi)

Yamaha Aerox 2024 Makin Sporty dan Elegan dengan Warna Barunya
MIND ID di Pameran Festival PPKL.

Pameran Festival PPKL, MIND ID Paparkan Upaya Jaga Lingkungan

Ada tiga topik utama yang ditampilkan dalam pameran.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024