SBY: Masih Banyak Tempat di 2014

pelantikan ketua kpk baru oleh SBY
Sumber :
  • Biro Pers Istana Presiden/Abror Rizki

VIVAnews - Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono melontarkan lelucon segar pada aktivis antikorupsi dan pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi. Usai memberikan sambutan pertemuan Presiden-LSM anti korupsi, Yudhoyono menunjuk tempat kosong di samping foto-foto mantan presiden Republik Indonesia.

"Di sini masih banyak yang kosong. Di 2014 masih bisa diisi. Masih banyak tempat. Jangan khawatir," kata Yudhoyono sambil menunjuk tempat kosong itu, pada Rabu 25 Januari 2012.

Sontak, riuh rendah tawa para aktivis itu pecah. Yudhoyono melanjutkan, "Siapa yang mau dan masih banyak tempat kosong bagi siapa yang diberi mandat maju 2014 dan 2019 untuk mengisi."

Seperti diketahui, sejak pukul 10.30 pagi ini, Yudhoyono menerima aktivis anti korupsi di kantor presiden. Dalam sambutannya, Yudhoyono menilai penting ada pertemuan berkala antara presiden dan aktivis agar bisa saling sinergi dalam gerakan pemberantasan korupsi.

"Jangan dicurigai dan jangan ada kongkalikong. Tidak ada kongkalikong dalam pemberantasan korupsi. Jadi harus tajam seperti itu. Dalam forum ini, saya sendiri akan aktif dalam langkah-langkah pemberantasan korupsi, tidak berarti presiden mengambil alih tugas dan tanggung jawab atau kewenangan polri, kejaksaan, dan seterusnya. Tidak mungkin apalagi wilayah hukum itu tidak boleh ada intervensi dari siapapun. Dan tentu saya tidak akan apatis, seberat dan sekompleks apapun kami akan bersama-sama dengan semuanya," katanya.

Viral Video Transformasi Makeup Pengantin Jadi Sorotan Netizen
Anies hadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wakil Presiden Terpilih di KPU.

Anies soal Tawaran Jadi Menteri di Kabinet Prabowo: Belum Ada yang Ngajak

Anies juga merespons soal kemungkinan dirinya bergabung dengan koalisi Prabowo Subianto, termasuk jika ditawari kursi menteri di kabinet Prabowo-Gibran

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024