SBY dan Presiden PKS Jabat Tangan

Presiden SBY salami Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq
Sumber :
  • Antara/ Puspa Perwitasari

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dikabarkan telah bertemu Presiden Partai Luthfi Hasan Ishaaq, di Solo, Jawa Tengah. Keduanya bertemu dalam acara Tasyakuran Nasional Harlah 22 Ikatan Persaudaran Haji Indonesia yang digelar di Solo Jawa Tengah, Senin malam 9 April 2012.

Wakil Ketua DPD Mahyudin Harap Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Memotivasi Anak Muda Bangsa

Dalam pertemuan itu, keduanya dikabarkan sempat berbicara soal koalisi dan nasib PKS dalam pemerintahan SBY. Benarkah keriuhan soal posisi PKS di kabinet sudah selesai? Belum ada penjelasan memang.

Juru Bicara Presiden, Julian Aldrin Pash, justru membantah bahwa SBY dan Luthfi sempat berbicara secara serius dalam forum itu. Yang terjadi, katanya, adalah Presiden SBY memberi sambutan dalam acara itu sebab diundang sebagai kepala negara. 

Istri Ungkap Kondisi Terkini Parto Patrio Usai Jalani Operasi

"Tidak ada pembicaraan. Presiden memberikan sambutan, arahan dan tentu dari partai politik yang hadir juga mendengarkan," kata Julian di Bina Graha, Jakarta, Pusat, Selasa 10 April 2012.

Tetapi, lanjutnya, Presiden SBY dan Lutfhi memang sempat berjabatan tangan. Apakah ada arti penting dari jabat tangan itu? Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik Daniel Sparinga mengungkapkan, salaman presiden dengan presiden PKS itu tidak mengubah apapun.

"Belum ada yang berubah walau dua tokoh PKS, Lutfi Hasan dan Tifatul Sembiring sempat bersalaman dengan Presiden SBY di Solo Senin malam ," ujar Daniel dalam pesan singkatnya.

Menurut Daniel, belum ada perkembangan baru terkait keputusan presiden tentang formasi koalisi pasca voting APBN-P 2012 di paripurna DPR. "Untuk saat ini, kami hanya bisa menunggu dan membiarkan prosesnya berjalan dengan iramanya sendiri," katanya.

Ilustrasi madu

Bukan Dibakar, Begini Cara Buktikan Keaslian Madu Murni

Perlu digarisbawahi bahwa hanya madu murni yang berkhasiat bagi kesehatan, bukan madu yang sudah dicampurkan dengan pengawet atau pemanis

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024